Polres Muara Enim Terus Memantau Arus Mudik dan Mewaspadai Kemacetan di Perlintasan Kereta Api

Nature

Polres Muara Enim Terus Memantau Arus Mudik dan Mewaspadai Kemacetan di Perlintasan Kereta Api

Senin, 17 April 2023, April 17, 2023


Muara Enim, Faktaliputan.com-Menghadapi arus mudik Idul Fitri 1444 H, Polres Muara Enim mewaspadai beberapa lokasi rawan macet.


Terutama di pintu perlintasan Kereta Api (KA) akibat tingginya aktivitas yang diangkut melalui jalur Kareta Api.


Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi,SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menerangkan 
pada hari ini (16/04) Sat Lantas Polres Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Suwandi  melakukan pengecekan dan pengaturan di jalur perlintasan kereta api yang berada di cinta kasih kecamatan Belimbing.


“Kegitan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang serta kecelakaan di area tersebut lantaran adanya kereta api yang melintas," ujarnya.


Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, ia menghimbau kepada pengguna jalan agar menghargai dan menghormati Pengguna Jalan lain, agar terwujud lalu lintas yang aman, nyaman, tertib dan lancar.


Pengendara bijak, selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Hindari berkendara dengan kecepatan berlebihan, Ingat keluarga menanti di rumah.


Kami juga menghimbau apabila mendekati perlintasan sebidang / Rel kereta Api lebih kurang 500 meter untuk tidak saling mendahului dan tetap berjalan pada julurnya, agar tidak terjadi kemacetan yang cukup panjang.


Apabila terjadi kemacetan di karenakan mobil patah As, terguling agar kendaraan tidak berlapis akan tetapi tetap pada satu jalur untuk mempercepat penguraian kemacetan.


"Kita juga berpesan kepada para pengendara untuk tidak menerobos palang perlintasan kereta api, agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat mengakibatkan korban jiwa nantinya," pungkas AKP Situmorang (Dona Faktaliputan)

TerPopuler