Kedapatan Jual Petasan Warga Dondong Kecamatan Kesugihan-Cilacap, Diamankan Polisi

Nature

Kedapatan Jual Petasan Warga Dondong Kecamatan Kesugihan-Cilacap, Diamankan Polisi

Minggu, 09 April 2023, April 09, 2023

Cilacap//Faktaluputan.com-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cilacap Polda Jawa Tengah melakukan penyitaan terhadap ribuan petasan siap jual serta puluhan kilogram bubuk obat petasan di desa Dondong, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap. 

Penyitaan terhadap barang bukti terjadi pada Jumat, 7 April 2023 sekitar pukul 15.30 Wib," ucap Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto. 

Gatot menjelaskan, penyitaan dilaksanakan oleh tim Sat Samapta Polresta Cilacap setelah  mendapat adanya informasi masyarakat bahwa, di wilayah tersebut terdapat warga yang menjual petasan siap edar serta obat dalam bentuk bubuk petasan. 

Tim dari Sat Samapta Polresta Cilacap kemudian langsung mendatangi lokasi yang diduga menyimpan dan menjual petasan tersebut. Selanjutnya Tim langsung melakukan penyisiran. 

Gatot mengungkapkan, setelah dilakukan penyisiran ditemukan sebanyak 2.780 petasan jenis leo siap edar, serta 12 kg obat petasan berbentuk bubuk. 

Gatot menandaskan, pelaku penjual petasan berinisial S warga desa Dondong, Kecamatan, Kesugihan Kabupaten Cilacap. 

"Pemilik petasan beserta barang bukti petasan kini diamankan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Gatot, Sabtu (8/4/2023). 

Gatot mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Saling menjaga dan menghormati di bulan suci Ramadhan, dengan cara tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa, dan untuk para pedagang jangan ada yang menjual petasan yang berakibat mengganggu ketertiban umum," tutup Gatot. (Tj.D)

TerPopuler