Kapolsek Bulagi Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Baksos Di Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M

Nature

Kapolsek Bulagi Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Baksos Di Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M

Senin, 10 April 2023, April 10, 2023

BANGKEP,FAKTALIPUTAN.COM- Dengan memakai bulan Ramadhan yang suci dan penuh Berkah kali ini Kapolsek Bulagi bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi kembali laksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Kec. Bulagi (9/4/2023).

Kapolres Bangkep AKBP BAMBANG HERKAMTO, S.H melalui Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H saat di konfirmasi oleh awak media ini menyampaikan bahwa pihaknya bersama para Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi pada hari Minggu tanggal 9 April 2023 sekitar jam 10.00 s/d 11.30 WITA, bertempat di beberapa Desa yang ada di Kec. Bulagi, telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa memberikan dan menyalurkan Paket Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat yang Lansia di wilayah Kec. Bulagi.

Pelaksanaan Baksos Polsek Bulagi kali ini kembali membagikan 50 Paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dimana Kegiatan Baksos merupakan suatu bentuk komunikasi sosial antara anggota Polri yang PRESISI dengan masyarakat dan juga merupakan bentuk empati kepedulian dan cinta kasih Polri yang semakin Humanis kepada masyarakat, selain itu juga agar trust / kepercayaan masyarakat kepada Polri terus meningkat, hal ini tentunya sangat baik guna terciptanya Kamtibmas yang tetap Kondusif di wilayah hukum Polsek Bulagi Polres Bangkep, ucap Kapolsek yang lama bertugas di Bumi Sintuwu Maroso Poso tersebut.

Adapun bentuk kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan berupa mendatangi rumah masyarakat yang kurang mampu dan lansia lalu bersilaturahmi serta memberikan motifasi dan juga penguatan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Bantuan Sembako tersebut diterima langsung oleh masyarakat, sesaat setelah menerima bantuan tersebut masyarakat mengucapkan terimakasih dan mendoakan agar anggota Polri khususnya seluruh Personil Polsek Bulagi Polres Bangkep bersama keluarganya selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan serta kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugasnya, ujar Kapolsek dengan balak satu dipundaknya tersebut.

Kapolsek menambahkan bahwa pelaksanaan Baksos yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Bulagi merupakan Program Rutin Polsek Bulagi dilaksanakan secara berkala setiap sebulan sekali bahkan ada yang sebulan dua kali dilaksanakan, dimana sumber dananya berasal dari donasi mandiri personil Polsek Bulagi dan juga Bhayangkari yang di kumpulkan secara rutin setiap Senin sehabis Apel Pagi, dan akan di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, orang yang tertimpa musibah, korban kecelakaan, orang sakit, lansia, janda-janda tua, fakir miskin, anak yatim piatu bahkan juga digunakan untuk pembangunan tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Bulagi. "Semoga Program yang mulia ini ini terus di dukung oleh seluruh Personil Polsek Bulagi sehingga tetap terlaksana dengan baik dan lancar, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainya", tutup Kapolsek Bulagi.(AT)

TerPopuler