Ramadhan Untuk Sesama: Polresta Cilacap Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Nature

Ramadhan Untuk Sesama: Polresta Cilacap Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Rabu, 29 Maret 2023, Maret 29, 2023

FAKTALIPUTAN.COM//CILACAP-Momen Ramadhan 1444 H, merupakan bulan suci, bulan penuh berkah, Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si., berkesempatan menghadiri acara bedah rumah di rumah Ponco Diharjo, di dusun Margosari Rt.04/Rw.06, desa Sidamulya, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap. 

Kegiatan bedah rumah milik Ponco Diharjo diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas polsek Wanareja, Brigadir AAN dan didukung serta bantuan dari Kapolresta Cilacap. Selain dari itu Forkompimcam dan masyarakat turut serta dalam membantu pembangunan rumah yang memang dari awal kondisinya sangat memprihantinkan dan dinilai kurang layak. 

Disela acara, Kapolresta Cilacap mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan bedah rumah sehingga pelaksanaan terselenggara dengan baik. Utamanya kepada Bhabinkamtibmas polsek Wanareja Brigadir Aan yang sudah menciptakan program ide kreatif dengan adanya bedah rumah. 

"Kami apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan bedah rumah ini, baik tenaga, pikiran maupun materi. Semoga kebaikan itu dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Kapolresta Cilacap, Senin 27 Maret 2023.

Kapolresta Cilacap mengungkapkan, pihaknya berharap dan mengajak masyarakat Kabupaten Cilacap untuk terus memupuk rasa saling peduli serta mengembangkan sikap kesetiakawanan sosial.

"Mari saling tolong-menolong dalam hal kebaikan, memupuk kepedulian satu sama lain, dan mengembangkan kesetiakawanan sosial dalam hidup bermasyarakat. Lihat kiri dan kanan rumah masing-masing, jangan segan membantu bila ada tetangga yang membutuhkan," ajak Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, kelebihan yang dimiliki seseorang sebaiknya dipakai untuk membantu orang lain yang mengalami kesulitan. Apabila semua kelompok masyarakat melakukannya, Indonesia akan tumbuh menjadi bangsa yang tentram, damai, aman, dan kuat.

Ponco, selaku penerima bantuan menyampaikan bahwa, pihaknya beserta keluarga sangat gembira, tak lupa mengucap rasa syukur dan berterimakasih kepada Kapolresta Cilacap dan jajaran yang telah membantu merenovasi rumahnya.

Pada kesempatan kegiatan, Kapolresta Cilacap juga memberikan berupa bantuan sosial kepada penerima Ponco Diharjo. 

"Mudah mudahan dengan sedikit bantuan yang kami berikan ini dapat membantu, dan bisa meringankan beban bapak Ponco,” tutup Kapolresta. (Tj.D)

TerPopuler