Penyidik Polda Sumut Terbang ke Jakarta , Setelah Periksa Langsung Bupati Langkat Nonaktif

Nature

Penyidik Polda Sumut Terbang ke Jakarta , Setelah Periksa Langsung Bupati Langkat Nonaktif

Selasa, 15 Februari 2022, Februari 15, 2022



faktaliputan.com - Tim Gabungan Polda Sumut terus mendalami hasil temuan di lapangan terkait kerangkeng di rumah Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin Angin.

Dijadwalkan, Ditreskrimum Polda Sumut hari ini, Selasa (15/2), memeriksa Terbit Rencana Parangin Angin, yang saat ini masih jadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, untuk dimintai keterangan terkait kerangkeng miliknya.

"Betul hari ini, Penyidik Ditreskrimum Polda Sumut mengambil keterangan Bupati Langkat nonaktif. Pemeriksaannya di KPK Jakarta," ucap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Selasa (15/2).


"Pak Dirkrimum yang pimpin langsung (pemeriksaan) di Jakarta" tambahnya.

Sejak ditemukannya kerangkeng milik Bupati Langkat nonaktif, Polda Sumut telah memeriksa lebih dari 65 saksi, serta mengamankan sejumlah barang bukti.

Terbaru, penyidik Tim Gabungan Polda Sumut dan Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Sumut telah melakukan penggalian dua kuburan korban penganiayaan di kerangkeng milik Terbit Rencana Perangin Angin.

"Penyidik terus mendalami seiring perkembangan yang ditemukan Tim di lapangan, apakah ada kemungkinan ditemukan kuburan korban lainnya," ujar Hadi.

Dua makam yang digali itu berlokasi di Tempat Pemakaman Umum Pondok VII, Kelurahan Sawit Seberang dan Tempat Kuburan Keluarga Dusun VII Suka Jahe, Desa Purwobinangun, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.

Saat ditanya hasil ekshumasi dan otopsi, Hadi belum menjelaskan secara detail

"Tim masih bekerja, nanti hasilnya untuk kepentingan penyidikan dan akan kita sampaikan juga ya mhon bersabar," pungkas Hadi. rmol news logo article[ Rmol]



TerPopuler