Ketua Bpd Desa Empakan dan serta anggota keluarkan surat pernyataan bahwa tidak di libatkan dalam pembahasan APBDes perubahan.

Nature

Ketua Bpd Desa Empakan dan serta anggota keluarkan surat pernyataan bahwa tidak di libatkan dalam pembahasan APBDes perubahan.

Sabtu, 08 Juni 2024, Juni 08, 2024

Sintang Kalimantan barat.faktaliputan.com

Adapun pernyataan yang di sampaikan oleh Bpd Desa Empakan yang di tanda tangani oleh ketua BPD dan serta anggota nya.
Poin yang pertama  bahwa kami BPD Desa Empakan tidak mengetahui APBDes perubahan di tahun 2023 karena kami  tidak pernah di ajak  atau di beritahu serta tidak dilibatkan dalam penyusunan APBDes perubahan tersebut.
Jika ada tanda tangan Bpd di dalam APBDes perubahan,itu  menandakan adanya indikasi pemalsuan tandan tangan oleh kepala Desa Empakan.

Kami Bpd Desa Empakan di libatkan  dalam penyusunan,perencanaan dalam pembuatan APBDes  tahun 2024.

Setelah kami telusuri seluruh pembangunan dan kegiatan dalam Lkppd  tahun 2023 ,kami temukan beberapa kejanggalan  dalam kegiatan fisik pembangunan,mengacu adanya  Lkppd karena tidak sesuai dengan  yang di laksanakan atau direalisasikan di lapangan.ujarnya
Surat pernyataan Bpd Desa Empakan di terbitkan  pada tanggal 20 Mei 2024 di tanda tangan oleh ketua Bpd Triman,wall ketua Suryani sentagi, sekertaris  Rupinus, anggota  Rudi Hartono,Anggota Rina.21/05/2024

Di saat wartawan faktaliputan perwakilan Kalbar menghubungi kepala Desa Empakan,kepala desa menanyakan kepada awak media posisi di mana,jika di Sintang konfirmasi kepadanya supaya bisa kita jumpa  untuk klarifikasi terkait surat pernyataan bpd tidak di libatkan dalam pembahasa APBDes perubahan.

Rangga selaku ketua Lsm Ppuk provinsi Kalimantan barat mengharapkan kepada aparat penekah hukum secepatnya di tanganin kasus dugaan penyelewengan Dana Desa Empakan dan biar masyarakat kabupaten sintang tidak kehilangan kepercayaan terhadap instansi pemerintah terkait demi terwujudnya keadilan dan hukum yang se adil adil nya."ujarnya

Penulis: Adhar

TerPopuler