RSUD OI Terus Tingkatkan Dan Beri Pelayanan Terbaik

Nature

RSUD OI Terus Tingkatkan Dan Beri Pelayanan Terbaik

Sabtu, 04 Mei 2024, Mei 04, 2024

OGAN ILIR Faktaliputan.com RSUD Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berada di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai terus berupaya meningkatkan mutu dan beri pelayanan terbaik, hal tersebut terlihat dari sudah adanya peningkatan, baik dari segi infrastruktur, fasilitas yang dapat diakses publik, dan standar pelayanan rumah sakit Paripurna yang terakreditasi Nasional.  

Menurut Bapak Alfian asal Payaraman, salah satu pasien yang datang berobat ke RSUD, mengungkapkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya Dokter Spesialis Kulit yang ada di RSUD Ogan Ilir karena selama ini setiap ingin berobat memeriksakan keluhan kulit harus pergi ke Palembang. Sekarang cukup datang ke RSUD, semua pelayanan kesehatan dapat diterima gratis menggunakan BPJS.

Beda cerita dengan salah satu pasien calon jamaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024 yang datang memeriksakan kesehatan, Ibu dra As’ilah yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang di salah satu OPD di Kabupaten Ogan Ilir menuturkan bahwa pelayanan di RSUD saat ini sudah jauh lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Petugas ramah dan cukup sigap membantu ketika ada kendala dan kesulitan mendaftar dan berobat.

"Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ogan Ilir, Bapak Panca Wijaya Akbar, S.H. karena berkat dukungan dan arahan beliau lah sehingga RSUD sekarang semakin terus berbenah. Alhamdulillah juga sejak satu tahun ini kepercayaan masyarakat sudah sangat tinggi kepada RSUD Ogan Ilir, hal ini bisa dilihat dengan kunjungan ke Dokter Spesialis rawat jalan maupun ke rawat inap yang naik cukup signifikan. Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin guna untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap pasien yang berobat disini" Kata Direktur RSUD OI dr. Andi Nopan, M.H ketika diwawancarai di ruang kerjanya, jum'at (3/5/2024). 

Dikatakannya, Selain itu RSUD Ogan Ilir juga telah memiliki Dokter Spesialis yang cukup lengkap seperti Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis THT, Spesialis Anak, Spesialis Bedah, Spesialis Kandungan (Obgyn), Spesialis Patologi Klinik, Spesialis Mata, Spesialis Anestesi, Spesialis Saraf (Neurologi), Spesialis Kulit (Dermatologi dan Venerologi), Spesialis Gigi Tiruan, Dokter Umum dan Dokter Gigi Umum. Dan di awal Tahun 2023 tadi kami telah menambah sejumlah dokter spesialis lain diantaranya adalah Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi, Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Medik,  serta Spesialis Radiologi. 

“Pelayanan operasi mata katarak RSUD OI sudah menggunakan sistem operasi tanpa jahitan atau yang disebut dengan Phacoemulsifikasi. Selain itu ada Pelayanan Fisioterapi untuk pasien bayi dan anak, pasien stroke dan pasien yang membutuhkan terapi rehabilitasi/pemulihan fisik semua dapat dilayani secara gratis dengan menggunakan kartu BPJS di bawah pengawasan dokter spesialis. Dari segi infrastruktur kita juga sudah membangun beberapa gedung diantaranya adalah gedung Unit Transfusi Darah Rumah Sakit. Dimana nanti masyarakat Ogan Ilir bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan donor darah.” Ujarnya.

Dijelaskannya, Selain gedung transfusi darah kita juga sudah menyiapkan alat transportasi, berupa mobil operasional yang bermanfaat untuk masyarakat yang memiliki keterbatasan akses dan jarak pada saat mendonorkan darah, dan di dalam mobil operasional tersebut semua peralatan sudah ada dan sudah lengkap" Terangnya.

Ditambahkannya, "Yang jelas Saya mewakili pihak manajemen dan seluruh tenaga medis / non medis mohon doa dan dukungan dari semua pihak, semoga ke depan RSUD Ogan Ilir ini bisa menjadi Rumah sakit yang bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Ogan Ilir dan sekitarnya" Harapnya. (Red)

TerPopuler