Pastikan Kesehatan Balita, Pemdes Babadan Gelar Posyandu Rutin

Nature

Pastikan Kesehatan Balita, Pemdes Babadan Gelar Posyandu Rutin

Selasa, 07 Mei 2024, Mei 07, 2024


Faktaliputan.com
Tulungagung-Tumbuh kembang anak benar benar menjadi perhatian dunia, tak ketinggalan Pemerintah Desa Babadan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung.

Pemdes Babadan sendiri bekerjasama dengan bidan desa, dalam hal penanganan Stunting serta menjamin kualitas tumbuh kembang bayi yang ada di desa.
Tidak hanya itu, dari informasi yang telah dihimpun , Pemerintah Desa yang di kepalai oleh Suyitno  ini sudah sejak lama melaksanakan Posyandu rutin untuk balita sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat atas penggalaan penurunan angka kasus stunting.

"Posyandu ini  sebagai ujung tombak pencegahan stunting, perannya sangat penting dalam meningkatkan pemahaman kesehatan untuk ibu dan bayinya," ujar Kepala Desa Babadan Suyitno.

Pria yang akrab disapa Mbah Lurah ini menyebut, pelayanan kesehatan bayi dan lansia ini rutin setiap bulannya dilakukan.

"Kita berharap bersama khususnya di Desa Babadab tidak ada lagi warga yang kesulitan mendapat pelayanan terpadu ini," harapnya.

Pihaknya menambahkan dengan dimassifkannyan kegiatan Posyandu maka diharapkan tidak ada anak-anak di desa yang dideteksi mengalami stunting lagi.

"Olehnya itu kami berharap tim medis desa dan juga kader posyandu agar lebih maksimal lagi dalam melakukan pendataan dan juga pemeriksaan serta penyuluhan kesehatan," tutupnya. (red)

TerPopuler