Polres Sergai Membagikan Bingkisan Untuk Petugas Pengaman (PAM) Dan Pos Pelayanan (YAN)

Nature

Polres Sergai Membagikan Bingkisan Untuk Petugas Pengaman (PAM) Dan Pos Pelayanan (YAN)

Sabtu, 06 April 2024, April 06, 2024

Sergai(Sumut)-Faktaliputan.com
Polres Serdangbedagai (Sergai) bersama Pengurus Bhayangkari membagikan bingkisan untuk petugas Pos Pengamanan (Pam) dan Pos Pelayanan (Yan), Sabtu (6/4/2024).

Pembagian bingkisan ke Pos Pam dan Pos Yan dibagi dalam 2 tim. Tim 1 dipimpin Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sergai Ny Septya Oxy didampingi Kabag Ops Kompol LS Siregar, Kabag Log AKP Chandra T Situmorang, Kasat Intelkam AKP Siswoyo, Kasat Lantas AKP Andita Sitepu, Kasat Narkoba AKP Iwan Hermawan, dan Kasat Samapta AKP Sivester Butar-butar, dan jajaran pengurus Bhayangkari.

Sedangkan tim 2 dipimpin Wakapolres Kompol Damos C Aritonang bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sergai Ny Vya Damos didampingi Kabag SDM Kompol SP Anak Ampun, Kasikum Kompol Mula Sinaga, Kasat Reskrim AKP JH Panjaitan, Kasat Binmas AKP Dondom Panjaitan, dan Kasiwas Iptu S Pangaribuan, serta jajaran pengurus Bhayangkari.

Tim 1 mengunjungi Pos Pam Pantai Kelang, Pos Pam Dolokmasihul, dan Pos Yan Rest Area A. Sedangkan tim 2 mengunjungi Pos Yan Rest Area B, Pos Pam Perbaungan, Pos Pam Kotapari Pantaicermin, dan pos Pam Bali Lestari.

Usai membagikan bingkisan, kedua tim selanjutnya bergabung di Pos Yan Rest Area A untuk melaksanakan buka puasa bersama.

Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta mengataka,  pemberian bingkisan ini sebagai motivasi agar petugas Pos Pam dan Pos Yan lebih semangat dan lebih waspada lagi dalam menjalankan tugas pengamanan, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga mengimbau personel yang bertugas di Pos Pam dan Pos Yan agar tetap menjaga kesehatan agar dapat  memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga tidak ada masalah dalam momen Lebaran ini, dan masyarakat juga merasa terlayani dengan hadirnya aparatur pemerintah, baik Polri, TNI maupun aparatur sipil negara dari instansi terkait.

Kemudian, tetap jaga solidaritas dan kekompakan kepada instansi lain dalam pelaksanaan tugas pelayanan. Selanjutnya, Pos Pam dan Pos Yan agar diengkapi panel data digital untuk memudahkan pengecekan dan pengendalian pelaporan, serta  maksimalkan perlengkapan, baik HT, tongkat Polri, rompi, dan jas hujan 

"Monitor situasi di seputaran Pos Pam dan Pos Yan, baik cuaca maupun situasi arus lalulintas," imbaunya.

Kepada masyarakat Sergai yang akan melakukan perjalanan mudik, orang nomor satu di Polres Sergai ini mengimbau untuk  memastikan kondisi rumah sudah dalam keadaan aman sebelum ditinggal mudik.

"Bila merasa kurang yakin, bisa menitipkan pesan kepada Bhabinkamtibmas ataupun perangkat desa agar ikut membantu mengawasi tempat tinggal yang ditinggal mudik," imbaunya.

Selain itu, lanjutnya, pastikan kendaraan sudah dalam kondisi baik dan siap untuk  digunakan dalam perjalanan mudik.

"Terakhir, selalu patuhi peraturan lalulintas selama berlendaraan, sehingga insha Allah selamat sampai ke tujuan," ujarmya. (Sopiyan)

TerPopuler