Pelantikan pengurus BPC HIPMI Langkat Periode 2023 – 2026

Nature

Pelantikan pengurus BPC HIPMI Langkat Periode 2023 – 2026

Senin, 29 April 2024, April 29, 2024

faktaliputan.com
Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten langkat, Masa Bakti Periode 2023-2026. di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat Jl. Proklamasi, Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (27/4/2024).
Dalam rangka prosesi Pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Langkat Periode 2023 - 2026, berlangsung meriah dan dihadiri Langsung Penjabat (Pj) Bupati Langkat Faisal Hasrimy beserta pejabat utama dilingkungan Pemkab Langkat serta para tokoh dan mantan ketua umum BPC HIPMI Kabupaten Langkat dan jajaran pengurus HIMPI Sumatera Utara, ketua BPC HIPMI kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Utara, Ade Jona Prasetyo melantik Thomas Saputra dan jajaran pengurus BPC HIPMI Langkat memandu pembacaan ikrar dilanjutkan menyerahkan pataka HIPMI kepada Ketua umum BPC HIPMI Langkat Thomas Saputra.

BPC HIPMI Langkat yang dilantik yakni Ketua Umum Thomas Saputra, Sekretaris Umum Saripuddin dan Bendahara Umum Dwi Andika Putra puluhan jajaran pengurus lainnya.

Ketua umum BPC HIPMI Langkat yang baru dilantik, mengatakan pihak siap bersinergi dengan pemkab Langkat dalam memajukan ekonomi kerakyatan yang melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan bersama pengurus terpilih akan berkomitmen untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Langkat serta potensi pengembangan UMKM.

"HIPMI Langkat sangat siap menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat, dengan fokus pada kolaborasi dan komitmen untuk menghimpun potensi ekonomi kerakyatan untuk tumbuh bersama, serta solid bersenergi, demi kemajuan Kabupaten Langkat yang berbudaya dan Sejahtera." tegasnya.

"Pak Pj Bupati Langkat, mohon jika bisa bekerjasama dengan HIPMI mengelola Sentra IKM. Kami akan melibatkan dan memberdayakan pelaku UMKM untuk untuk memanfaatkannya. Kita ingin nantinya Langkat menjadi tujuan warga Medan atau lainnya untuk berbelanja, jangan sebaliknya hanya warga Langkat yang berbelanja keluar Langkat," kata Thomas.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam sambutannya menekankan pentingnya pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan.

Hal itu, lanjutnya, akan diwujudkan sepenuhnya jika potensi pengusaha-pengusaha termasuk pengusaha muda mampu dioptimalkan.

 "Karena itu penting para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI untuk membangun daerah dengan kolaborasi bersama pemerintah daerah," kata Faisal.

Pj Bupati juga menekankan, kunci utama kesuksesan pengusaha muda saat ini adalah memiliki rasa ingin maju, kolaborasi, sinergitas dan inovasi.

"Dalam era yang terus berkembang, para pengusaha muda harus mengikuti perkembangan zaman dan tidak boleh ketinggalan dalam hal digitalisasi"tegas,ucap" Faisal Hasrimy.

Faisal Hasrimy pun berharap, pengurus baru HIPMI Langkat akan lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Langkat.

Diyakininya, HIPMI sebagai organisasi besar yang mampu berkompeten dan dapat berperan aktif dalam pengembangan ekonomi daerah.

"HIPMI, sebagai wadah para pengusaha muda, memiliki jangkauan yang luas, dengan keberadaannya diharapkan bisa mengali potensi usaha di berbagai sektor, baik UMKM atau sektor usaha lainnya," kuncinya.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Sumatera Utara, Ade Jona Prasetyo menegaskan, pengurus HIPMI Langkat adalah cermin dari pengusaha-pengusaha muda di Sumut yang siap untuk mengubah dan memajukan generasi.

"Melalui wadah ini, para anggota HIPMI Langkat dapat menggali potensi mereka dan menjadi wirausaha yang mampu berprestasi hingga tingkat nasional. Dengan kepemimpinan yang baru dilantik, diharapkan akan tercipta kolaborasi yang kuat dan inisiatif yang berdampak positif bagi perkembangan," urainya.

"HIPMI Langkat sangat siap menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat, dengan fokus pada kolaborasi dan komitmen untuk menghimpun potensi ekonomi kerakyatan untuk tumbuh bersama, serta solid bersenergi, demi kemajuan Kabupaten Langkat yang berbudaya dan Sejahtera." tegasnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Anggota DPR RI Delia Pratiwi Br. Sitepu. Ketua DPRD Langkat, Kajari Langkat, Sekda Kabupaten Langkat, Wakapolres Langkat,Perwakilan Dandim Kodim 0203 Langkat, Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Para camat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama. Tokoh Masyarakat dan Tokoh kepemudaan. Manager PLN UP3 Binjai, Ketua DPK APINDO Langkat, Direktur PDAM Kabupaten Langkat.(AN)

TerPopuler