Lagi,Warga Blitar Digemparkan Dengan Penemuan Bayi Laki-Laki Di Pekarangan Kosong

Nature

Lagi,Warga Blitar Digemparkan Dengan Penemuan Bayi Laki-Laki Di Pekarangan Kosong

Selasa, 30 April 2024, April 30, 2024

Blitar,faktaliputan.com - Warga Jalan Turi Selatan Kelurahan Sukorejo Kota Blitar geger dengan dikejutkanya penemuan seorang bayi yang masih lengkap dengan tali pusarnya di sebuah pekarangan lahan kosong.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan pertama kali oleh Sulis (64)  asal Sukorejo pada sekitar pukul 08.30 saat dirinya tengah melintas di Jalan Turi selatan.

Kasi Humas Polres Blitar Kota IPTU SAMSUL ANWAR mengatakan kondisi bayi sehat, berat badan 3,1 kilogram, tinggi badan 50 cm, dan wajah mengalami luka lebam. Saat ini bayi dirawat di Puskesmas Sukorejo Kota Blitar. Polisi masih menyelidiki kasus ini untuk mengungkap pelaku pembuang bayi. Sejumlah saksi dimintai keterangan. menerangkan 
Saat melintas di TKP mendengar  suara tangisan bayi. Suara itu berasal dari dalam pekarangan milik Mulyono. 

awal mula Saksi Sulis (64) yang saat itu melintas Jalan Turi  Selatan mendengar suara bayi, dan karena penasaran saksi mengintip dari luar pekarangan terlihat ada  bayi yang diletakkan  di dalam kardus.

"Selanjutnya saksi  meminta bantuan warga sekitar dan menuju lokasi. Ternyata suara itu adalah bayi laki-laki," warga  langsung menghubungi ketua RT dan bersama warga masuk ke dalam pekarangan dengan memanjat pagar guna menyelamatkan bayi. (fdy)

TerPopuler