Gerakan Mahasiswa Sepintu Sedulang (GEMILANG) menggelar buka bersama

Nature

Gerakan Mahasiswa Sepintu Sedulang (GEMILANG) menggelar buka bersama

Rabu, 03 April 2024, April 03, 2024

FaktaLiputan.com//Gerakan Mahasiswa Sepintu Sedulang (GEMILANG) menggelar buka bersama serta  santunan anak yatim dan dhuafa di Aula Kantor Kecamatan Sungailiat pada Minggu 31/03/2024).

Kegiatan ini diinisasi dalam rangka  mempererat tali silahturahmi antar sesama dan berbagi kebaikan pada bulan suci Ramadhan sedang berlangsung saat ini. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan perayaan Dies Natalies GEMILANG yang pertama.

Ketua Pelaksana Azano Jum'ato , menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus ajang silahturahmi serta kepedulian terhadap sesama.

"Kita semua tentu sangat bersyukur masih dipertemukan dengan bulan yang penuh dengan keberkahan ini. Ini momen kita untuk terus mempererat silahturhami dan peduli terhadap sesama," kata Azano.

Acara ini pun turut diisi beberapa kegiatan yaitu sambutan-sambutan, pembacaan doa bersama, buka bersama, pemotongan tumpeng dan pemberian santunan. Selain itu, acara ini turut dihadiri oleh beberapa tamu undangan yaitu Kadis LH Kab. Bangka (Pembina GEMILANG), Sekretaris PCNU Kab. Bangka, Sekretaris Camat Sungailiat dan Ketua DPD KNPI Bangka.

Dalam sambutannya, Ketua GEMILANG Adhika Adriansyah menyampaikan historis perjalanan GEMILANG sekaligus ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang berkontribusi dalam kegiatan ini.

"Resmi berusia 1 tahun GEMILANG punya historis yang cukup panjang. Sebenarnya sudah dimulai sejak 2020, tetapi pada 24 Maret 2023 baru resmi terbentuk dan dilantik pada 31 Juli 2023 oleh Bupati Bangka. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam kegiatan ini dan untuk 1 tahun pergerakan GEMILANG tentunya," ujar Adhika.

Adhika menambahkan bahwa kegiatan tersebut menjadi langkah awal di tahun 2024 ini untuk pergerakan GEMILANG yang lebih inovatif dan progresif dalam menopang pembangunan daerah.

"Harapannya kami tentunya, doa-doa yang dipanjatkan dalam acara tadi dapat dijabah oleh Allah SWT sehingga GEMILANG punya semangat dan pergerakan yang lebih nyata di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya," tutup Adhika.tutupnya.(eqi)

TerPopuler