Dewan Pimpinan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa Tahun 2024

Nature

Dewan Pimpinan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa Tahun 2024

Senin, 29 April 2024, April 29, 2024


Palembang - Faktaliputan.com Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) tahun 2024, bertajuk "Memperkokoh Eksistensi APDESI Merajut Kebersamaan Dalam Membangun Desa", yang di gelar di Ballroom Hotel Grand Daira, Senin (29/04/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan, Anggota DPR RI provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi (anggoya DPR RI), Mantan Wakil Gubernur Sumsel Ir. H Mawardi Yahya, Dirjen Kementrian Pariwisata, Sekjen DPP Apdesi Indonesia, Majelis Pertimbangan Organisasi APDESI, Ketua DPP GANN, Sekjen DPP Aliansi Keluarga pers Indonesia, Ketua DPD dan DPC Seluruh Apdesi Seluruh Indonesia.

Dalam sidang pleno ke 3 Munaslub APDESI di pimpinan  oleh Zul Arvin S.Sos.,MM.,C.PCM selaku Ketua Sidang, Abdul Muis Hilang SE selaku Sekretaris, Syamsul Fuat.S.H, Petrus Rumere Dan I Ketut Sulatra, S.H, menghasilkan keputusan Asep Anwar Sadat S.H terpilih sebagai Ketua Umum Secara Aklamasi yang didukung oleh perwakilan Suara Apdesi Provinsi seluruh Indonesia sebanyak 26 DPD. Dan juga seluruh Ketua DPD Apdesi dari 26 Provinsi se-Indonesia, serta forum sudah sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) APDESI nasional.

Asep Anwar Sadat SH selaku Ketua Umum APDESI yang baru mengatakan, Munaslub ini merupakan bagian dari pada organisasi setelah dilaksanakan Mukernas,pembentukan panitia, dan waktu serta tempat kegiatan. Kenapa ini perlu dilaksanakan karena terjadi kekosongan pimpinan di DPP APDESI.

"Berhubung Ketua umum pak Sutawijaya sekarang menjabat sebagai Sekjen DPP Desa Bersatu yang secara konstitusi bahwa pimpinan organisasi disini tidak boleh merangkap jabatan, ini semata-mata dilaksanakan agenda kerja, sesuai rapat kerja berdasarkan musyawarah para pengurus harian dan Alhamdulillah  hari ini kita sudah lunas dan selesai," Ujarnya.

Anwar Sadat menuturkan sudah mempersiapkan program kerja yang akan dilaksanakan setelah pelantikan, program-program yang bersifat membantu kebutuhan desa lebih baik lagi dalam advokasi pemerintah pusat.

"Kepada para Kades saya berpesan untuk bekerjalah sesuai hati, jadilah pemimpin yang berprestasi, pemimpin yang memiliki empati sehingga eksistensi kepala desa, pemerintah desa bisa terjaga seterusnya. Dan mudah-mudahan desa kedepannya bisa menjadi tulang punggung negara, baik dari segi ekonomi maupun sosial masyarakat di seluruh Indonesia," Tuturnya.

Sebagai Ketua Umum DPP APDESi yang baru, dan juga menjabat sebagai Kepala desa dari desa Cibeber kecamatan Cilapedes propinsi Jawa Barat, Anwa Sadat berharap kedepannya APDESI bisa lebih solid, lebih harmonis dan lebih Jaya. (Kardi)

TerPopuler