WHN kembali mengadakan webinar Internasional dengan tema "The Global Architecture (New Word Order) Impac on Asean."

Nature

WHN kembali mengadakan webinar Internasional dengan tema "The Global Architecture (New Word Order) Impac on Asean."

Kamis, 28 Maret 2024, Maret 28, 2024

Faktaliputan-DKI Jakarta

Krisis Global yang saat ini melanda dunia sebagai akibat dari berbagai peperangan yang terjadi diberbagai belahan dunia juga berdampak pada potensi perang yang bisa menjadi ancaman utama bagi perdamaian dunia khususnya dikawasan Asia Pasifik. Hal itulah yang menjadi latar belakang Wawasan Hukum Nusantara kemudian berinisiatif untuk mengadakan Webinar Internasional dengan dua pembicara terkemuka diantaranya Prof. Dr. Martono, S.H.,LL.M selaku guru besar Hukum udara Nasional dan Internasional. Selain itu pembicara berkewarganegaraan Austria yaitu Prof. Anis H. Bajrectarevic yang merupakan profesor dan juga ketua Hukum Internasional dan Studi Politik Global.
Prof. Martono yang telah menerbitkan lebih dari 28 buku nasional dan Internasional akan berbicara tentang aspek hukum ditinjau dari Hukum Udara, sedangkan Prof. Anis akan berbicara mengenai;
1. Aspek Politik Militer
2. ⁠Aspek Hukum Internasional
3. ⁠Aspek Ekonomi
4. ⁠Aspek Ideologis
5. ⁠Penataan kembali pemisahan global
6. ⁠Inplikasi terhadap Indonesia.

Menurut Capt. Arqam selaku ketua Umum Wawasan Hukum Nusantara "Webinar kali ini diadakan guna menambah wawasan masyarakat Indonesia tentang pentingnya memahami Geopolitik dan dampaknya terhadap perkembangan ekonomi maupun pertahanan dan keamanan di Indonesia." WHN berharap pada webinar Internasional kali ini dapat dihadiri oleh para pakar hukum Internasional maupun Hubungan Internasional dan juga Mahasiswa Hukum dan Mahasiswa Hubungan Internasional. Namun webinar Internasional ini terbuka untuk umum dan dapat dihadiri oleh semua kalangan yang tentunya dapat menambah wawasan bagi para peserta yang hadir. 

Webinar ini juga akan memberikan sertifikat webinar Internasional bagi para peserta yang mendaftarkan diri untuk pwngambilan sertifikat dan juga materi webinar yang tentunya hasil dari webinar sepenuhnya akan digunakan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui program beasiswa Wawasan Hukum Nusantara.

Ketua Umum Wawasan Hukum Nusantara "Capt. Arqam menargetkan tambahan kuota beasiswa WHN di tahun ini untuk 2 siswa yang lulus SMA/SMK yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi di S 1 Ilmu Hukum di UNSURYA Jakarta tentunya dengan melalui proses seleksi dan telah memenuhi kriteria untuk mendapatkan beasiswa tersebut".

Visi utama WHN untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui program beasiswa WHN diharapkan mampu memberikan dampak signifikan terhadap kemajuan taraf hidup dan kualitas pendidikan di Indonesia dengan menargetkan pemberian beasiswa terhadap masing-masing perwakilan Provinsi yang ada di seluruh Indonesia dan nantinya bisa menargetkan seluruh kabupaten di Indonesia dengan program yang sama.  

"Cita-cita yang besar harus dibarengi dengan keinginan yang kuat untuk bekerja keras menggapai tujuan, jangan pernah menyerah dan patah harapan karna kesuksesan tidak akan pernah menghampiri orang-orang yang menyerah pada situasi" (Capt. Arqam).

Faktaliputan-DKI Jakarta
Arq
Kabiro

TerPopuler