PMII IAIN SAS Babel Menggelar Kegiatan Berbagi Takjil dan Berbuka Bersama

Nature

PMII IAIN SAS Babel Menggelar Kegiatan Berbagi Takjil dan Berbuka Bersama

Kamis, 28 Maret 2024, Maret 28, 2024
FaktaLiputan.com//Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Insitut Agama Islam Negeri Syaikh Abbdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS BABEL) Menggelar giat bulan puasa dengan Tema “Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama warga pergerakan”. Giat ini digelar di Sekretariat PC PMII BANGKA ,Senin malam (25/03/2024).

Dalam hal ini, Juanda Pratama selaku Ketua pelaksana menyampaikan dalam sambutannya "Hal yang perlu di garis bawahi dalam giat ini ialah kita ikut dan melaksanakan bukan sekedar hadir ditengah kerumunan sebatas fomo semata, melainkan melihat substansi dari kegiatan yang selenggarakan ini”.

Dalam sambutannya juga, Juanda menyampaikan beberapa hal yakni “yang pertama untuk menyambung tali silahturahmi antar sesama dikala kegiatan dan kesibukan masing-masing sehingga membuat keakraban sedikit merenggang, kita sama-sama tau bahwa Rosulullah itu menyukai pada orang-orang yang menyambung tali silahturahmi. Kedua, kegiatan ini dilaksanakan bahwasanya salah satu bentuk menyambut dan merayakan datangnya bulan suci ramadhan ujar juanda”.

Ketua Komisariat IAIN SAS BABEL, Kelvin Jennyua menyampaikan bahwa kegiatan ini Insya Allah akan rutin dilakukan setiap tahunnya dan dilaksanakan dibulan suci ramadhan yang berkelanjutan.

Selain buka puasa bersama, kita juga menggelar kultum dan do’a bersama umumnya untuk almarhum dan almarhumah umat islam dan juga khususnya kita mendo’akan almarhum Sekretaris Jendral PB PMII sahabat Muhammad Rafsanjani ujar kelvin.

“Selain anggota dan Kader, turut hadir juga Mabinkom PMII IAIN SAS BABEL yakni sahabat senior Zulkarnain M.A ,Ketua Umum PC PMII BANGKA sahabat Odi Arkani S.Sos dan Ketua Umum PC PMII Kota Pangkalpinang sahabat Akbar Iza Fadillah,” ujarnya.

Buka bersama ini merupakan bentuk salah satu silaturahmi dan ajang memupuk rasa kekeluargaan  di ruang lingkup PMII, karena dengan silaturahmi kita bisa mengenal satu dengan yang lainnya.

“Alhamdulillah dengan silaturahmi ini harapannya PMII mendapatkan keberkahan dari Allah SWT ,” pungkasnya.

Penulis : Dimas Saputra
Editor :eqi

TerPopuler