Pemkot Blitar, Terima Kunjungan Tim Verifikasi Kampung KB

Nature

Pemkot Blitar, Terima Kunjungan Tim Verifikasi Kampung KB

Selasa, 19 Maret 2024, Maret 19, 2024

Blitar,faktaliputan.com – Pemerintah Kota Blitar, menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), di Kelurahan Pakunden,Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Rabu (14/3).

Hadir, Wakil Wali Kota Blitar , Tjutjuk Sunario mewakili Wali Kota Blitar dalam sambutanya mengatakan, dengan ditetapkannya Kampung KB ini pada tingkat Nasional, maka akan datang berbagai daerah guna belajar bagaimana menata kampung KB.

“Dengan demikian hal ini merupakan wujud dari implementasi teori telapan kaki, yang mana semakin banyak orang yang berkunjung ke Kota Blitar, tentu roda perekonomian di Kota Blitar akan ikut bergerak. Pembangunan digerakkan melalui pembangunan secara multi sektor, mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, infrastruktur, lingkungan hingga sosial budaya. Sehingga Kota Blitar dapat hadir sebagai kota istimewa

Tjutjuk menjelaskan, Kampung KB
adalah satuan wilayah setingkat desa dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Dengan program kampung KB ini, ungkap Tjutjuk, kualitas masyarakat khususnya di Kelurahan semakin meningkat. Sehingga, program pemerintah bisa berjalan baik dan berakhir pada peningkatan kualitas masyarakat di setiap Kelurahan, dengan demikian program Kampung KB ini sejalan dengan misi Pemerintah Kota Blitar. (fdy)

TerPopuler