Pemerataan pendidikan adalah kunci kemajuan Bangsa Indonesia.

Nature

Pemerataan pendidikan adalah kunci kemajuan Bangsa Indonesia.

Selasa, 26 Maret 2024, Maret 26, 2024
Faktaliputan.com
Pendidikan sangatlah vital peranannya didalam peradaban suatu Bangsa, karena suatu bangsa yang maju pastilah mengutamakan aspek pendidikannya. Inilah yang seharusnya jadi target utama kita selaku warga negara Indonesia yang menginginkan kemajuan dalam segala aspek di NKRI yang kita cintai. Kita semua selaku warga negara yang baik seharusnya memikirkan nasib anak-anak Indonesia untuk dapat mengenyam pendidikan sampai diringkat perguruan tinggi.
Akar utama dari permasalahan bangsa yang selama ini terjadi salah satunya adalah tidak meratanya pendidikan serta sebahagian orang-orang yang berpendidikan tidak mempunyai kepedulian terhadap orang lain dan cenderung mementingkan kepentingan pribadi diatas kepentingan bangsa atau golongan. 

Maraknya terjadi pelanggaran hukum  yang dilakukan oleh para penegak hukum yang nakal salah satunya adalah kurangnya moral dan integritas, serta masyarakat yang mendapatkan perlakuan tidak adil biasanya dari kalangan bawah yang tidak memiliki latar belakang pendidikan yang baik.
Equality before the law (persamaan dihadapan hukum) baru akan dapat terwujud disaat suatu negara memiliki rata-rata penduduk dengan tingkat pendidikan yang tinggi, karena dengan pendidikan yang baik maka masyarakat tersebut akan memiliki pola fikir yang kritis, maju dan tidak mudah diadu domba.

Wawasan Hukum Nusantara kemudian hadir dengan membawa harapan melalui kader-kader terbaiknya untuk memberikan perubahan yang signifikan terhadap kemajuan pendidikan bangsa Indonesia. Melalui berbagai pelatihan dan webinar hukum yang berkelanjutan, WHN kemudian memberikan pengetahuan hukum kepada masyarakat secara langsung. 

Selain itu, WHN juga memulai langkah awal dengan memberikan beasiswa kepada 3 anak muda dengan potensi yang sangat besar yang kemudian diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi 2 diantaranya di S 1 Fakultas Hukum Universitas Dirgantara Marsekal Surya Dharma dan yang satunya lagi di Sekolah Tinggi Manajemen Syariah di salah satu perguruan tinggi di Jogjakarta.

Pendanaan Beasiswa tersebut dihimpun dari hasil kegiatan webinar yang selama ini diadakan oleh WHN dan juga penjualan berbagai materi Webinar yang telah diadakan dalam kurun waktu 5 bulan terakhir.

Dengan mengikuti maupun membeli berbagai materi webinar WHN maka anda telah berpartisipasi secara langsung dalam gerakan kemajuan pendidikan di Indonesia. Capt. Arqam selaku ketua Umum Wawasan Hukum Nusantara berpesan "Berilah kesempatan kepada seluruh anak-anak bangsa diseluruh Provinsi di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi melalui beasiswa WHN agar kedepannya aparat penegak hukumdan para praktisi yang menjalankan roda pemerintahan berasal dari anak-anak mudah yang memiliki integritas tinggi serta memiliki tujuan yang sama untuk memajukan Indonesia". Salah satu cara mewujudkan program itu adalah dengan mengsuport program penjualan materi webinar WHN yang sangat terjangkau yaitu hanya dengan Rp. 15.000 per materi. Dengan donasi anda melalui jalur pendidikan, niscaya harapan besar akan kemajuan bangsa dan mewujudkan asas hukum Equality before the law bukanlah sekedar angan-angan.

Faktaliputan-DKI Jakarta
Arq
Kabiro

TerPopuler