Satu keluarga ikut perahu motor ,disapu Angin kencang

Nature

Satu keluarga ikut perahu motor ,disapu Angin kencang

Selasa, 27 Februari 2024, Februari 27, 2024

Banyuasin Faktaliputan.com

-  Kecelakaan di perairan Banyuasin, kembali menelan korban jiwa. 

Perahu ketek ditumpangi satu keluarga, terbalik disapu ombak dan angin kencang,  kejadian Minggu, 25 Februari 2024.
Musibah ini terjadi sekitar pukul   WIB, mengakibatkan  Sugianto (34) hilang tenggelam masih belum ditemukan. Diduga  terseret arus, setelah berhasil menyelamatkan putranya, Fahri (5).
 juga berusaha menyelamatkan istrinya, Riza Umma (27). Namun derasnya arus, membuat istrinya tak tertolong. Anto pun hanyut dan tenggelam, di perairan Jalur 24, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin.

“Selain anaknya (Fahri), ada satu lagi penumpang ketek yang selamat, Wahyu Hidayat (20). Penumpang perahu ketek itu empat orang,” ungkap Camat Muara Sugihan, Welly Ardiansyah SIP MSi, Senin, 26 Februari 2024.
Ditambahkannya , korban merupakan warga Jalur 14, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Muara Sugihan. Saat itu mereka berperahu ketek hendak ke Desa Nusantara, di seberang Jalur 27. “Anto mau mengantarkan nasi untuk pegawainya yang sedang bekerja,

Namun dalam perjalanan, cuaca buruk dan ngin kencang  sehingga  Ombak tinggi,  Ditambah ada perahu motor air   lain yang mengakibatkan ombak semakin besar dan  air  bergelombang. 
“Perahu ketek yang ditumpangi keempat korban itu oleng dan  terbalik, beserta muatannya, ikut terbawa arus air. Terangnya.

Kemudian. Atas kejadian itu  2 orang  selamat, Fahri dan Wahyu ,bahkan ,sudah dibawa ke rumah sakit di Palembang. Dalam perawatan medis.
Sedangkan   jenazah Riza sudah dibawa ke rumah duka. 
“ Sellain. Itu, kini  Tim SAR gabungan bersama warga, masih mencari Anto,” terangnya,

 Sementara  Kades Mekar Jaya, Ahmad Martadinata, mengatakan  Anto  membuka usaha rental combine, alsintan untuk panen padi. “Pekerjanya yang mengoperasikan combine yang disewa petani. Anto tersebut  ke sawah itu, mau antarkan nasi untuk anak buahnya.
Kemudian atas .usibah tersebut  Anto sempat berjuang berusaha menyelamatkan istri dan anaknya. Namun hanya anaknya yang tertolong, meski anaknya sempat banyak terminum air. ”Istrinya tidak berhasil diselamatkan, ditemukan meninggal dunia. Antonya juga ikut hilang tenggelam,”terabg Ahmad.

Ctt W Muksin

TerPopuler