Rangkaian HUT Ke-48 SALOSTA, Ribuan Benih Ikan Dilepaskan

Nature

Rangkaian HUT Ke-48 SALOSTA, Ribuan Benih Ikan Dilepaskan

Selasa, 20 Februari 2024, Februari 20, 2024

Blitar,faktaliputan.com - Menapaki usia ke 48 tahun ,SMPN Negeri 7 Kota Blitar menyelenggarakan beberapa kegiatan. Salah satu kegiatan yang mencuri perhatian tak lain adalah menebar benih ikan di embung ikan jatimalang,Sentul, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Selasa (20/2/2024).

Penebaran 2.500 benih ikan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah, Saiful Salim bersama perwakilan guru, Staf dan Siswa dari sekolah yang terkenal dengan sebutan "SALOSTA"tersebut.

Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Kota Blitar, Saiful Salim mengungkapkan kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian SMPN7 atau SALOSTA terhadap lingkungan.

"Alhamdulillah tadi juga diikuti beberapa perwakilan dari siswa dan Guru, dan kegiatan pagi ini masih dalam rangkaian Ulang Tahun ke 48 SMPN 7 Kota Blitar," ungkap Saiful. 

Adapun tujuan kami, ucap Saiful dengan menebar benih ikan ini agar lingkungan ini terjaga ekosistemnya, terutama di wilayah 2 Embung yang berada di Kelurahan Sentul dan di Kelurahan Ngadirejo Kota Blitar. 

"Mudah-mudahan dengan kontribusi kami untuk melestarikan lingkungan ini dapat membuat dampak yang baik untuk lingkungan yang ada di wilayah Kota Blitar pada umumnya, dan wilayah Kelurahan Sentul dan Kelurahan Ngadirejo pada khususnya," ujar Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Blitar. 

Saiful Salim berharap, dengan bertambahnya usia ke 48 ini, kedepan SMPN 7 bisa berkontribusi di dunia pendidikan dan sekaligus dapat meningkatkan semua prestasi yang sudah diraih selama ini. Sehingga harapan sesuai dengan Jargon SMPN 7 "SALOSTA JUARA" bisa terpenuhi di tahun yang ke 48 ini, tutupnya. (fdy)

TerPopuler