Kreatif Dan Inovatif Koperasi Produsen Duta Amanah Karya Usaha Hasilkan Abon Kelapa Terekel Ensha 01

Nature

Kreatif Dan Inovatif Koperasi Produsen Duta Amanah Karya Usaha Hasilkan Abon Kelapa Terekel Ensha 01

Kamis, 22 Februari 2024, Februari 22, 2024
CILACAP - FaktaLiputan.com ll Koperasi ini merupakan salah satu Koperasi Nasional  yang beralamat di Dusun Ciupas Desa Madusari Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap, Koperasi ini bergerak di bidang usaha dengan menciptakan dan memadukan potensi yang ada di wilayah setempat serta yang menjadi produk unggulan Koperasi Produsen Duta Amanah Karya Usaha yakni Abon Kelapa Terekel Ensha 😘. Kamis, 22/02-2024
Banyak sekali usaha usaha yang telah dikembangkan seperti pertanian, perikanan, dan perdagangan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat setempat secara individu maupun berkelompok.

Ketua Koperasi Produsen Duta Amanah Karya Usaha (DAKU) Afud Syaifuddin menyampaikan bahwa Koperasi Produsen Duta Amanah Karya Usaha ini berdiri pada tanggal 1 Maret 2021, dari obrolan ringan disaat reuni di situ kami berbicara dan menyatukan ide maupun pemikiran untuk membuka usaha namun yang bermanfaat bagi kita semua terutama dampaknya bagi lingkungan maupun warga masyarakat ucapnya. 
Lebih lanjut dikatakan dengan ide untuk mendirikan sebuah Koperasi dengan nama "Koperasi Produsen Duta Amanah Karya Usaha". Dimana kebanyakan Koperasi berbasis simpan pinjam, tetapi koperasi yang kita dirikan bersama ini terus memfokuskan dan bergerak dalam bidang usaha terangnya.

"Produk unggulan Koperasi Produsen Duta Amanah Karya Usaha ini adalah produk dari kelapa yakni Abon Kelapa Terekel Ensha 01, pintu koperasi kami terbuka bagi siapapun yang mau bermitra dan sama sama berpeluang menciptakan lapangan pekerjaan." Tuturnya

Selain usaha Abon Kelapa Terekel Ensha 01, kami juga mendirikan usaha di bidang yang lain seperti Gudang Kelapa, Perikanan, Budidaya Belut, Pertanian, Penggilingan Padi, Kerajinan Sapu Ijuk, Warung Sembako Daku, Warung pancing "Cuan", dan Kebun Durian "Kaduqu", kami akan terus berusaha didalam  mengembangkan maupun meningkatkan Peluang usaha bagi warga masyarakat terangnya.

Sesuai dengan moto kami, yakni orang yang lebih baik itu adalah orang yang bermanfaat untuk banyak umat, jadi harapan ke depan semoga dengan Koperasi Produsen Duta Amanah Karya Usaha bisa menjadi jalan maupun garda terdepan untuk memberikan lapangan usaha, lapangan pekerjaan bagi warga masyarakat sekitar kita, dan mampu meningkatkan  perekonomian masyarakat Desa Madusari khususnya  bahkan sampai tingkat nasional serta yang paling utama dengan adanya kami bisa lebih memberi kemanfaatan di lingkungan masyarakat pungkasnya. (Wahyu)

TerPopuler