Ketum WHN menyerahkan penghargaan kepada Direktur Politeknik penerbangan Makassar.

Nature

Ketum WHN menyerahkan penghargaan kepada Direktur Politeknik penerbangan Makassar.

Rabu, 07 Februari 2024, Februari 07, 2024
Faktaliputan- Sulsel

Ketua Umum Wawasan Hukum Nusantara "Capt. Arqam" menyerahkan penghargaan secara langsung kepada Bapak Saptandri selaku Direktur Politeknik Penerbangan Makassar.

Penghargaan dari WHN kepada Bapak Saptandri atas dedikasinya sebagai Narasumber pada Webinar Nasional  dengan tema "Tanggung jawab Hukum Pengangkutan Drone secara komersial di Indonesia" yang dilaksanakan pada tanggal 3 November 2023 via zoom.
Webinar yang membahas aspek hukum penggunaan drone itu dihadiri oleh para pakar hukum udara, akademisi dan para pakar penerbangan termasuk penerbang, Air traffic control, teknisi, lawyer, mahasiswa dan masyarakat umum.

Pada webinar yang diadakan oleh WHN tersebut menjadi sarana diskusi dan saling bertukar informasi mengenai penggunaan drone dan aspek hukumnya. 

"Diharapkan dengan adanya webinar yang membahas tentang deone, masyarakat dapat memahami secara luas dari aspek hukum pwnggunaan drone agar tidak terjadi lagi pelanggaran drone yang diterbangkan di area terlarang seperti bandara,dll ujar Capt. Arqam".

Kedepannya WHN akan terus membahas mengenai UU penerbangan no 1 tahun 2009 tentang penerbangan termasuk didalamnya akan dibahas tentang drone yang sampai pada saat ini belum terdapat pada UU penerbangan no 1 tahun 2009.

Faktaliputan-Sulsel
Redaksi

TerPopuler