Aplikasi Inovatif Kabagops Polres Sergai Guna Pastikan Pengamanan Pemilu Kondusif

Nature

Aplikasi Inovatif Kabagops Polres Sergai Guna Pastikan Pengamanan Pemilu Kondusif

Kamis, 01 Februari 2024, Februari 01, 2024

Serdang Bedagai(sumut)-Faktaliputan.com
Polres Serdang Bedagai, Sumut melaksanakan gelar Analisa dan Evaluasi (Anev) hasil pemetaan identifikasi TPS yang di gelar di Aula Polres Sergai pada Kamis, (01/02/2024)pagi.

Kabagops Polres Sergai Kompol Lengkap Siregar, SH, memimpin langsung kegiatan didampingi staf dihadiri oleh Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba SHI,MH, Wakapolsek Ipda Brimen SH, MH, Wakapolsek Dolok Masihul Iptu Sunarto serta seluruh personel PAM TPS di wilayah hukum Polsek Kotarih dan Polsek Dolok Masihul.

"Kita bersyukur dengan perkembangan tehnologi sangat membantu pengamanan Pemilu dengan adanya aplikasi SOT untuk Polri secara umum kemudian kita berinovasi aplikasi siap untuk personel Polres Sergai."terangnya.

Aplikasi ini merupakan tersobosan yang dilakukan oleh Kabagops Polres Sergai Kompol Lengkap Siregar, SH, beserta staf Yogi Lubis untuk memudahkan dalam pelaporan, monitoring pengawasan objek dan personel dalam melaksanakan pengamanan. 

Dalam paparannya Kabagops menyampaikan dengan lugas dan mudah dipahami melalui pendekatan sosiologis melakukan analisa evaluasi potensi gangguan kamtibmas sehingga anggota dengan interaktif menyampaikan informasi pemetaan dilapangan kondisi alam, demografis, listrik, jaringan telekomunikasi dan kehidupan masyarakat. 

"Polri harus hadir, dan keberpihakan kepada pelayanan masyarakat. Sekaligus langkah proaktif Polri untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat," tegasnya.

Dalam evaluasi ini, Kabagops menekankan kepada seluruh personel untuk bekerja lebih keras lagi meningkatkan kepercayaan publik dengan turun secara langsung ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Hal ini, katanya, merupakan implementasi program Polres Sergai me-Respons yang dicanangkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta menjadi cooling system pojok pemilu guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat serta layanan Kepolisian menghubungi call center Polres Sergai 110, dan WA layanan polisi Polres Sergai di nomor 0811-6124-110.(Sopiyan)

TerPopuler