Musrenbang Fokus Pembangunan Infrastruktur, SDM dan Peningkatan Ekonomi, Kapolsek Kotarih Pastikan Kamtibmas Kondusif

Nature

Musrenbang Fokus Pembangunan Infrastruktur, SDM dan Peningkatan Ekonomi, Kapolsek Kotarih Pastikan Kamtibmas Kondusif

Selasa, 30 Januari 2024, Januari 30, 2024


Serdang Bedagai (Sumut)-Faktaliputan.com
Kecamatan Kotarih menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Berbagai usulan perencanaan pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai pada 2025 mulai dibahas di tingkat kecamatan. pada Senin (29/01/2024) di Aula Kecamataan Desa Kotarih Pekan Kecamatan Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Kotarih Jonni Saragih, SH, itu turut dihadiri Anggota DPRD kab Sergai Rasdiaman Damanik, mewakili Bupati Sergai M. Edi  Ansari Siregar, Kapolsek Kotarih IPTU Mula Purba, SHI, MH, diwakili Wakapolsek Ipda Brimen Sihotang, SH, MH, Danramil 17/KTR di wakili Pelda MZ. Lubis, KA Puskesmas dr. Yanti Sagala, Kepala Desa Se-Kec Kotarih, Dinas OPD Kab.Sergai dan Tokoh-tokoh masyarakat.

"Musrenbang tingkat kecamatan merupakan agenda rutin membahas dan menyetujui program pembangunan yang menjadi prioritas di kecamatan," ujarnya.

Ada beberapa usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat saat musrenbang tingkat kecamatan di Kotarih. Di antaranya, pembangunan Infrastruktur, SDM dan Peningkatan Ekonomi dan dipilah berdasarkan skala prioriatas.

Wakapolsek Ipda Brimen, SH,MH yang ikut dalam kegiatan tersebut kepada media mengatakan, dengan sinergi dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, Musrenbang RKPD menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera dengan situasi Kamtibmas yang aman kondusif.

"Kita berharap melalui Musrenbang ini, masyarakat dapat lebih proaktif bekerjasama dengan TNI-Polri. Memperkuat sinergi bersama tokoh masyarakat untuk menjamin terlaksananya pembangunan dengan baik dengan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Kotarih"pungkasnya.(Sopiyan)

TerPopuler