Wawasan Hukum Nusantara akan menyelenggarakan Pelatihan Kemahiran Hukum Kepolisian.

Nature

Wawasan Hukum Nusantara akan menyelenggarakan Pelatihan Kemahiran Hukum Kepolisian.

Sabtu, 23 Desember 2023, Desember 23, 2023

Faktaliputan-Sulsel
Sabtu 23 Desember 2023.

Setelah sukses mengadakan berbagai webinar dan pelatihan hukum, WHN kembali mengadakan pelatihan dengan tema Pelatihan Kemahiran Hukum Kepolisian.

Pelatihan ini sendiri akan di mentori langsung oleh seorang anggota kepolisian aktif yaitu Bapak Kompol Dr. H. Iwan Rasiwan, SH.,MH yang bertugas sebagai Kabag REN di Polres Purwakarta. Selain bertugas sebagai anggota Kepolisian, Kompol Dr. Iwan juga aktif sebagai dosen di FH Universitas Kartamulia Purwakarta. 
Menurut ketua WHN Capt. Arqam "Pelatihan Kemahiran Hukum Kepolisian bertujuan untuk mengedukasi masyarakat secara luas tentang Hukum kepolisian".
Pelatihan ini terbuka untuk kalangan umum baik itu Mahasiswa, Praktisi, akademisi maupun kalangan masyarakat luas. 

Adapun materi yang akan diajarkan pada pelatihan tersebut antara lain:
1.pengantar hukum kepolisian
2.tugas dan wewenang kepolisian.
3.Diskresi  kepolisian.
4.asas asas dan obyek hukum kepolisian.
5.Restorativ Justice Kepolisian
6.Perlindungan hukum bagi rakyat terhadap tindakan kepolisian.

Diharapkan dengan mengikuti pelatihan kemahiran Hukum Kepolisian, para peserta mampu memahami mekanisme didalam hukum kepolisian dan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat ditengah-tengah masyarakat.

Pelatihan kemahiran hukum kepolisian dijadwalkan akan diadakan mulai pada tanggal 8 Januari 2024 s/d 22 Januari 2024 pada jam 14.00-18.00 WIB (2 sesi setiap pertemuan) dengan total 3 pertemuan (6 sesi) setiap hari senin.

Biaya pelatihannya sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 78.000 untuk total 6 sesi pertemuan. Para peserta juga akan mendafatkan e sertifikat dari pelatihan, materi, rekaman vidio pelatihan serta networking yang tergabung dalam sahabat Wawasan Hukum Nusantara.

faktaliputan.com
Arqam (Kabiro)

TerPopuler