Wakapolresta Deli Serdang Hadiri Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 Di Kantor KPU .

Nature

Wakapolresta Deli Serdang Hadiri Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 Di Kantor KPU .

Kamis, 28 Desember 2023, Desember 28, 2023
Deli Serdang (sumut)-Faktaliputan.com
Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso S.I.K menghadiri gelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap dalam pemilu tahun 2024 di Halaman Kantor KPU Kab. Deli Serdang. Rabu (27/12/2023)
Adapun Simulasi ini dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. Simulasi ini melibatkan petugas KPU, TNI-Polri dan masyarakat.

Dalam simulasi tersebut, petugas KPU menjelaskan tata cara pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap. Petugas TNI-Polri juga memberikan pengamanan selama simulasi berlangsung.

Wakapolresta Deli Serdang mengatakan bahwa simulasi ini dilakukan bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami ingin memastikan bahwa petugas KPU, TNI-Polri dan masyarakat sudah siap untuk melaksanakan pemilu 2024,” pungkasnya 

Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso S.I.K mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu 2024. Masyarakat diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak serta Wakapolresta menjelaskan bahwa TNI-Polri itu netral.

Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut, Ketua KPU Deli Serdang, Bpk Syarial Effendi, Kasdim 0204/DS, Mayor Czi TM. Panjaitan, Ketua Bawaslu Deli Serdang, Bpk Febriandi Ginting, Staf Ahli Pemerintahan Kab DS Bpk David E. Tarigan, Wakapolres Binjai, Kompol RD. Firman Darwin, S.H., M.H, Petugas KPU Kab. Deli Serdang, Petugas Bawaslu Kab. Deli Serdang dan Para Insan Pers.(sopiyan)
.

TerPopuler