Tersambar Petir,Lima Penambang Pasir di Blitar Selamat

Nature

Tersambar Petir,Lima Penambang Pasir di Blitar Selamat

Sabtu, 02 Desember 2023, Desember 02, 2023

Blitar,faktaliputan.com
Lima penambang pasir tersambar petir di area aliran sungai di daerah Wlingi Blitar. 

Lima orang penggali pasir di aliran sungai lahar masuk perbatasan Gandusari-Wlingi disambar petir saat berteduh di gubuk sabodam. Berdasarkan informasi yang dihimpun pada Jum'at 1 Desember 2023 malam, 2 orang dilaporkan hilang terseret arus.

Mustiko, Humas RSUD Ngudi Waluyo Wlingi mengatakan 3 orang telah dievakuasi & dirawat di rumah sakit. Satu di antaranya meninggal dunia ketika tiba di rumah sakit, sedangkan 2 lainnya masih menjalani perawatan medis.

Mustiko menjelaskan 2 korban yang dirawat masing-masing mengalami keluhan yang berbeda. Satu orang masih lemas, sedangkan satu lainnya mengeluhkan sesak di dada. Kini keduanya masih dirawat & menjalani observasi di rumah sakit.

Yuliatiningsih, Camat Gandusari membenarkan kejadian ini. Namun ia masih belum bisa menyampaikan detail informasi karena lokasi kejadian berada di sekitar perbatasan Gandusari dengan Wlingi.

5 pencari pasir ini tersambar petir sekitar jam 2 siang. 5 penambang pasir itu berteduh di sebuah gubuk karena hujan deras. Tak lama setelahnya, petir menyambar gubuk. Akibatnya, 2 orang hilang, satu meninggal dunia & 2 lainnya dirawat di rumah sakit.(fdy)

TerPopuler