Direkur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal Dinobatkan Sebagai The Best CEO dalam Ajang Top BUMN Awards 2023

Nature

Direkur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal Dinobatkan Sebagai The Best CEO dalam Ajang Top BUMN Awards 2023

Jumat, 01 Desember 2023, Desember 01, 2023

Fakta Liputan.com- JAKARTA -- Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal dinobatkan sebagai The Best CEO: Excellent In Foster a Culture of Creativity dalam ajang Top BUMN Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia yang diselanggarakan di Hotel, Arya Duta Hotel Jakarta, Kamis (30/11/2023).

TOP BUMN Awards 2023 merupakan bentuk apresiasi kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pada tahun ini, gelaran TOP BUMN Awards mengambil tajuk Competitiveness, Innovation, and Prosperity.

Para penerima penghargaan dinilai berdasarkan kinerja, gagasan, inovasi, serta transformasi bisnis perusahaan, ditengah situasi ekonomi global dan domestik yang dinamis.

Komisaris Utama Bisnis Indonesia Dorothea Simola mengatakan TOP BUMN Awards 2023 ini merupakan apresiasi bagi BUMN, CEO, dan CFO yang telah berkontribusi dan menorehkan prestasinya dalam kemajuan BUMN.

Menurutnya, BUMN mejadi salah satu pilar utama pembangunan dan ekonomi Bangsa, selain itu dengan investasi strategis BUMN telah menciptakan lapangan pekerjaan.

"BUMN berperan sebagai penggerak ekonomi dan melaksanakan TJSL dan program CSR. Program yang dijalankan BUMN bukan sekadar simbol komitmen melainkan membentuk dampak postif yang nyata bagi masyarakat baik dari aspek kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi. Keberhasilan perusahaan tidak hanya diukur dari angka keuangan tapi dampak positif terhadap masyarakat," katanya.

Menurutnya, para penerima penghargaan telah melalui berbagai tahapan penilaian seperti interview, presentasi dan lainnya yang dinilai oleh juri-juri independen. Proses penilaian juga dilaksanakan secara independen dan dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah dengan mengdepankan empat pilar TJSL.

Ia juga mengapresiasi BUMN, CEO dan CFO yang berhasil meraih penghargaan ini diharapkan dapat terus meningkatkan kinerjanya.

"Selamat kepada para penghargaan ini, kami ingin setiap penerima apresiasi tidak hanya berbangga hati tapi mempekuat motivasi dalam membangun negeri," pesannya.

Sementara itu, Deputi Bidang Hukum Perundang-undangan Kementerian BUMN, Robertus Bilitea turut menyampaikan apresiasi bagi BUMN, CEO, CFO yang telah berhasil meraih prestasi.

"Kami berharap apresiasi ini akan mendorong dan menumbuhkan semangat BUMN untuk terus menggerakkan ekonomi masyarakat. BUMN sebagai agen Pembangunan dapat mencapai kemandirian dan keberlanjutan. Kami juga apresiasi kepada Bisnis Indoensia yang telah menyelanggarakan penghargaan ini," katanya.

Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal mengatakan, di bawah pimpinnnya PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk menerapkan Good Corporate Governance. Selain itu, juga dilakukan inovasi teknologi penambangan untuk mewujudkan visi menjadikan PT Timah Tbk sebagai perusahaan pertambangan timah yang terkemuka di dunia.

"“Apresiasi yang diberikan Bisnis Indonesia menjadi motivasi dan memompa kembali semangat kami agar PT Timah Tbk terus tumbuh, berkembang dan memberikan kontribusi yang optimal untuk Negara, Pemerintah dan Masyarakat, " ujar Dani. (Eqi)

TerPopuler