Viral Kegiatan Menyongsong HUT SMA Negeri 1 Belinyu ke-40 th REBORN Gelar Jalan Sehat dan Aneka Kegiatan

Nature

Viral Kegiatan Menyongsong HUT SMA Negeri 1 Belinyu ke-40 th REBORN Gelar Jalan Sehat dan Aneka Kegiatan

Kamis, 30 November 2023, November 30, 2023
Faktaliputan.com
Belinyu,Viral Menyongsong hari ulang tahun ke-40 SMANSA Belinyu, gelar berbagai kegiatan positif,

Salah satunya jalan sehat dan kegiatan donor darah , bersama keluarga besar SMA Negeri 1 Belinyu dengan rute awal SMANSA Belinyu dan berakhir di SMANSA Belinyu pada, Kamis 30 November 2023.
Pada perayaan Ulang Tahun SMANSA Belinyu   yang ke-40 Reborn mengadakan  kegiatan jalan sehat, donor darah, scanning kesehatan gratis, serta kegiatan hadiah doprize yang sangat meriah.
Semangat kebersamaan dan kebanggan terhadap sekolah ini menjadi pusat perhatian dalam perayaan ini.

Reni marita S.Pd mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh keluarga besar SMANSA Belinyu serta alumni ,untuk jalan santai Smansa Belinyu mengeluarkan sebanyak 2300 kupon gratis yang diikuti oleh pelajar SD, SMP, SMA/SMK sekecanatan Belinyu, dan juga  masyarakat Belinyu khususnya. 

Hadiah jalan santai 2 unit sepeda, 1 kulkas , 1 mesin cuci, 1 unit HP Oppo dan masih banyak hadiah hiburan lainnya, Total  hadiah sebanyak 126 item. 

Selain jalan santai masih ada beberapa rangkaian kegiatan yaitu, donor darah bentuk kerjasama Smansa Belinyu dengan PMI kabupaten Bangka dan tim KPD kab. Bangka dan juga  tim KPD kec Belinyu dengan jumlah pendonor sebanyak 75 orang yang terdiri dari 21 siswa Smansa Belinyu, 1 orang guru Smansa Belinyu dan  53 warga Belinyu.ungkapnya.

Sastra Sasmita, S.Pd.SD selaku alumni SMANSA Belinyu menambahkan saya sangat bersyukur sekali dan mengucapkan terimakasih,acara Jalan Sehat yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Belinyu ini merupakan kegiatan positif yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, apalagi ditambah ada kegiatan donor darah. 

Selain itu hadiah jalan santainya juga sangat menarik yang bisa menarik antusiasme para pelajar  di Kecamatan Belinyu ini.

Emilia Agustini, S.Pd, selalu wakil kepsek SMANSA Belinyu mengatakan kegiatan jalan sehat hari ini berjalan dengan lancar dan sukses, karena banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat Belinyu, terlihat dari partisipasi masyarakat dalam kegiatan jalan santai terutama dari sekolah-sekolah yg ada di Belinyu, 

mengikuti kegiatan jalan santai mulai dari awal sampai dengan kegiatan pembagian doorprise jalan santai yang mana hadiahnya adalah dari pengalangan dana dari para alumni SMANSA Belinyu , ujarnya

Disamping itu masih ada kegiatan lainnya yg membuat takjub yaitu donor darah dan skrinning kesehatan. Penyelenggara donor darah sendiri adalah PMI Kabupaten Bangka dan dibantu oleh tim relewan dari masyarakat. pendonor sendiri dari kalangan siswa SMA Negeri 1 Belinyu dan masyarakat sekitar.

sebanyak 21 siswa dan ini mendapatkan apresiasi dari PMI Kabupaten Bangka  PMI sendiri berencana mengadakan kegiatan donor darah secara kontinu khusus  bekerjasama dengan SMA Negeri 1 Belinyu. Selain itu, kegiatan skriining kesehatan yg dilakanakan dgn bekerjasama dgn pihak puskesmas belinyu juga mendapatkan respon yg positif dari masyarakat, jelasnya. 

Saya berharap kedepannya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang akan bisa dilaksanakan ditahun - tahun berikutnya agar SMA Negeri 1 Belinyu bisa memberikan kontribusi terbaiknya bagi masyarakat di kawasan Belinyu dan memberikan edukasi dalam pemahaman akan pentingnya menjaga kesehatan dan tetap mengedepankan pada nilai kemanusiaan dengan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan melalui kegiatan donor darah .tutupnya.(eqi)

TerPopuler