Outing Clas Pengenalan Profesi, RA Kardina Massa Kunjungi Polresta Blitar

Nature

Outing Clas Pengenalan Profesi, RA Kardina Massa Kunjungi Polresta Blitar

Rabu, 29 November 2023, November 29, 2023

Blitar,Faktaliputan.com - Puluhan siwa RA (Raudhatul Athfal) Kardina Massa Kota Blitar  melakukan kunjungan belajar atau outing class ke Polres Blitar Kota, pada Rabu (29/11/2023) pagi.

Puluhan siswa RA Kardina Massa terlihat  antusias mengikuti kegiatan belajar di luar kelas itu. Hal ini tampak sejak kedatangan mereka di depan Mapolres Kota Blitar.
Tujuan kegiatan outing class ini untuk melakukan pembelajaran dan pengenalan profesi Polri,
tentang apa dan siapa itu polisi.

Kehadiran anak anak dari RA Kardina Massa tersebut disambut langsung oleh anggota Polresta Blitar, dalam kegiatan tersebut anak - anak dijelaskan tentang tugas dan fungsi, hingga pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Dalam kesempatan itu, M Sub'han Binmas Polresta Blitar  juga berpesan agar anak anak tidak takut kepada polisi.

“Sudah disampaikan tadi tentang tugas-tugas polisi seperti apa. Buat adik-adik, sekarang sudah tak perlu takut lagi ya sama Pak Polisi, karena polisi hanya galak sama orang yang berbuat kejahatan saja,” ucapnya.

Sub'han berharap, pemaparan yang mereka berikan dapat membuat anak-anak TK menyukai dan mencintai profesi polisi.

“Mereka harus dekat dengan polisi dan tidak menjadikan polisi sebagai musuhnya. Saya harap, tidak boleh lagi anak-anak ditakuti dengan kata-kata ‘awas ya ada polisi’,” sebutnya.

Sementara itu, Miati Alfin Selaku Kepala RA Kardina Massa mengatakan kegiatan kunjungan ke Polresta Blitar bagian dari pembelajaran di luar kelas dan pengenalan salah satu profesi yaitu polisi.

“Anak didik kami bisa mengetahui langsung tugas kepolisian dan menghindari rasa takut anak-anak terhadap polisi,” jelasnya.(fdy).

TerPopuler