Tony Rickson Silalahi, SH Kecam Kenaikan BBM

Nature

Tony Rickson Silalahi, SH Kecam Kenaikan BBM

Minggu, 03 September 2023, September 03, 2023

Medan * faktaliputan.com
Ketua Exco Partai Buruh,Ketua Fsmi-Kspi Kota Medan, yang tercatat sebagai Bacaleg Partai Buruh untuk DPRD Sumut 1,mengecam dan mengutuk keras kebijakan Pemerintah yang menaikan harga BBM. Kenaikan harga BBM akan memicu kenaikan harga kebutuhan hidup lainnya. 
"Sejak diberlakukan nya omnibus law UU "perbudakan" cipta kerja pada tahun 2020,kondisi rakyat miskin klas pekerja, buruh, tani, nelayan, miskin kota/desa saat ini, sangat memprihatinkan. Upah semkin murah, sistem kerja"perbudakan"outsourcing semakin bebas, kontrak semakin panjang dan PHK pun semakin mudah,"ungkap Tony

Dikatakannya, saat ini cari kerja sulit, dapat kerja statusnya outsourcing/kontrak,nyogok pula lagi. Setelah bekerja upahnya murah dan mudah di PHK.,karena statusnya outsourcing dan kontrak hanya bbrp bulan sja. Sedangkan harga kebutuhan hidup mahal. Akibatnya, daya beli kaum buruh dan keluarganya menurun dan kehidupannya semakin miskin, "sebutnya.

Tony menambahkan, tanggal 1 September 2023,Pemerintah sudah menetapkan kenaikan harga BBM.Pastinya dampak dari kebijakan ini akan memicu kenaikan harga harga kenaikan kebutuhan hidup lain. Akibatnya daya beli kaum buruh akan semakin menurun,karena belum adanya kebijakan menaikan upah. Maka kebijakan ini jelas berakibat terhadap semakin buruknya kondisi kehidupan rakyat klas pekerja dan keluarganya , yang akan semakin miskin dan tercekik. Ini bukti bahwa wakil wakil rakyat di legislatif dan yudikatif tidak perduli dengan jeritan rakyat klas pekerja dan keluarganya.

Kami menduga kebijakan yang mencekik rakyat ini terkait dengan keuangan APBN(Anggaran Pendapatan dan Keuangan Negara) yang Jeblok. Karena hrs membayar pokok dan bunga utang negara yg segunung. Ditambah lagi pembiayaan proyek ambisus"raksasa" IKN yg infonya tidak ada investor yang beniat utk investasi dan bisa jadi juga itu mencari modal demi kepentingan politik 2024,dimana Presiden menyatakan akan cawe cawe untuk suksesi pergantian kekuasaan. 

"Utang Negara luar negeri sudah segunung, dikemanakan uangnya? 
Kehidupan rakyat msih miskin.Proyek raksasa IKN, apa manfaat langsung terhdap kesejahteraan rakyat? Kenapa tidak ,itu proyek IKN itu digunakan utk menggratiskan seluruh biaya pendidikan dan kesehatan atau kebutuhan pangan rakyat miskin, agar tak lapar, "ketus Tony mengakhiri.

(Zaini Abdillah,SE/Hengky)

TerPopuler