Sanggar Tari Siswo Langgeng Budoyo Tampil Di Acara Festival Kreasi Motif Deli Serdang

Nature

Sanggar Tari Siswo Langgeng Budoyo Tampil Di Acara Festival Kreasi Motif Deli Serdang

Jumat, 01 September 2023, September 01, 2023

Deli Serdang * faktaliputan.com

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Deli Serdang, Ismail S.STP, M.SP menghadiri Penutupan Peringatan Hari Koperasi Ke-76 dan Festival Kreasi Motif Deli Serdang 2023. (Rabu, 30 Agustus 2023).
Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 28-30 Agustus 2023. Dengan berbagai jenis kegiatan seperti Pameran UMKM, Demo Batik, Demo Tenun, Fashion Show Pelajar serta Fashion Show Kepala Desa/Lurah.

Pada acara penutupan ini menampilkan fashion show yang terdiri dari 80 orang kepala desa dan lurah se Kabupaten Deli Serdang yang dinilai oleh Dewan Juri Ny. Hj Boya Timur Tumanggor - Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Deli Serdang 
Habibah Hanim Lubis S.Pd, M.Pd - Dosen Jurusan PKK Prodi Pendidikan Tata Rias, Unimed
Dita Dwi Nitami, S.Pd., M.Ds - Dosen Tata Busana, Unimed.

Adapun pemenang lomba fashion show Juara I Fuad Ikhawan Hasibuan, S.STP, MM & Ny. Niwa Dzavira, S.IP, M.Si
Kelurahan Pekan Tanjung Morawa, Juara II
Edi Sucipto dan Ny. Ismahani, S.Pd
Desa Patumbak II, Juara III
Hartono dan Ny. Sri Wahyuni
Desa Siporkis

Selain itu diselenggarakan pagelaran Wastra dari para desainer Deli Serdang Emmy Margareth dari Eco Print Serat Warna, Toni Siregar dari Zilla Boutique,  Feronica Lumban Totuan dari SMKS Pemda dan Julia Rahma Tanjung dari LKP usaha Muda.

Penampilan juga dimeriahkan dari pemenang lomba fashion show pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK SE Kabupaten Deli Serdang serta hasil karya 7 pengrajin wastra Kabupaten Deli Serdang, Iwa Raki Tenun, IR & IR Songket, Tenun Bona Jaya, Ana Ruby Moda, Waritri Mumpuni, Liza Mangrove dan Langgam Souvenir. 

Turut hadir Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rahmi Khairani Nst, M.Psi, Kepala Bidang Kebudayaan, Afri Deliansyah Nasution, S.Pd, M.Pd serta staf ASN/Non ASN dilingkungan Disbudporapar Deli Serdang. 

Sementara pembukaan acara tersebut,Senin(28/8/2023)dimeriahkan penampilan reog dan kreasi tarian dari Sanggar Siswo Langgeng Budoyo Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin Kab Deli Serdang.. 

(Zaini Abdillah, SE)

TerPopuler