Mayjen (Purn)Hassanudin Di Tunjuk Jokowi Menjadi PJ Gubsu Mengganti Edy Rahmayadi

Nature

Mayjen (Purn)Hassanudin Di Tunjuk Jokowi Menjadi PJ Gubsu Mengganti Edy Rahmayadi

Jumat, 01 September 2023, September 01, 2023

Medan * faktaliputan.com
Diketahui, DPRD Sumatera Utara telah mengusulkan 3(tiga)nama kandidat Penjabat Gubsu, yakni Arief Sudarto Trinugroho, Larso Simbolon, Safrizal ZA. DPRD memutuskan mengirim 3(tiga)nama tersebut setelah melakukan rapat bersama semua fraksi.
"Sudah.Sudah diputuskan, 3 nama itu diantaranya Pak Arief Sekda, Pak Larso Simbolon, dan Pak Safrizal, "kata Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting kepada media faktaliputan.com, Jum'at(1/9/2023)

3(tiga)nama yg diusulkan merupakan Sekda Sumut hingga pejabat di Kementrian Dalam Negeri. Yaitu Sekda Sumut Arief Sudarto Trinugroho.Deputi Penempatan dan Perlindungan kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI Lasro Simbolon. Dan Direktur Jenderal(Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri Safrizal ZA. Nama nama itu sudah masuk ke Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. 

Tetapi, Presiden Joko Widodo telah memutuskan Nama Penjabat Gubsu Pengganti Edy Rahmayadi pada kamis kemarin(31/8).Munculah nama Myjen (purn)Hassanudin yang dipilih Jokowi. 

Jokowi memilih Hassanudin sebagai Pj Gubsu bersama 9 Pj Gunerbur lainnya. 10 org tersebut direncanakan akan dilantik pada Selasa (5/9)mendatang di Istana Presiden. 

Kebenaran keputusan rapat itu terkonfirmasi oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden(KSP)Ali Mochtar Ngabalin. Dikatakan Ngabalin, bahwa rapat keputusan dilaksanakan di Istana Negara Kamis sore kemarin jam 15.00 Wib. 
"Ya. Rapat keputusan itu kamis sore kemarin. Jam 15.00 di istana."terang Ngabalin ketika dikonfirmasi media faktaliputan.com siang ini,Jum'at(1/9/2023)


(Zaini Abdillah,SE)

TerPopuler