Lomba Kebut Perahu (PENCERAN) 2023 Kecamatan Pedamaran, 44 Perahu Ikut Bertanding Merebutkan 1 Ekor Kerbau, Sapi dan Kambing.

Nature

Lomba Kebut Perahu (PENCERAN) 2023 Kecamatan Pedamaran, 44 Perahu Ikut Bertanding Merebutkan 1 Ekor Kerbau, Sapi dan Kambing.

Senin, 28 Agustus 2023, Agustus 28, 2023

Pedamaran Faktaliputan.com Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 Tahun Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Ilir (OKI) Sumatera Selatan mengadakan perlombaan Lomba Kebut Perahu "PENCERAN" Tahun 2023, minggu (27 agustus 2023)

Pembukaan langsung di buka bupati Ogan Komering Ilir, dalam sambutannya Bupati OKI, H. Iskandar, SE menyampaikan mendukung penuh pesta rakyat Pedamaran itu. Iskandar tampak antusia​s menonton bersama ribuan masyarakat​.​

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pelestarian tradisi daerah dan sebagai hiburan masyarakat,” kata Iskandar.

Bahkan, lanjut dia, kegiatan ini  terus dilaksanakan dari tahun ke tahun hanya saja terhenti akibat Pandemi.

“Sudah jadi tradisi tahunan dan sempat terhenti akibat pandemi. Budaya yang patut kita lestarikan,”ucapnya

Panitia penceran kebut perahu Popon Rapih Sutowo menyampaikan pada perlombaan Kebut Perahu "Penceran" Tahun 2023 ini di ikuti 44 perserta dan memperebutkan hadiah juara 1 Kerbau, juara 2 sapi dan Juara 3 Kambing.

Dan pada tahun ini ungkap popon juara pertama di menangkan oleh perahu 9 Sakti kedua Perahu 1 bage 2 dan di tempat ke Tiga Perahu Bunga Desa,selamat kepada para pemenang lomba kebut perahu tahun ini,ujar popon.

Sementara itu, Muhamad Widad SH MH sekaligus ketua perahu Kanco Widad menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyelanggarakan lomba kebut perahu tradisional tahunan ini

Tentunya ini menjadi hiburan yang sangat di nanti nanti masyarakat kecamatan pedamaran dimanapun seperti terpantau kemaren ada DPP KERUKUNAN MARGA DANAU yang ilir mudik melintas sungai babatan,ini bukti betapa di nanti nantinya perlombahan kebut perahu atau penceran ini,tutup WIDAD yang juga Caleg DPRD Kab OKI Dapil 8 ( Pedamaran dan Pedamaran Timur).

KARDI

TerPopuler