Operasi Patuh Seligi 2023, Kasihumas Polresta Barelang Bersama Kanit Kamsel Satlantas Gelar Talkshow Di RRI Batam

Nature

Operasi Patuh Seligi 2023, Kasihumas Polresta Barelang Bersama Kanit Kamsel Satlantas Gelar Talkshow Di RRI Batam

Jumat, 14 Juli 2023, Juli 14, 2023

*BATAM* II fakta liputan.com faktaKasihumas Polresta Barelang Bersama Kanit Kamsel Satlantas Polresta Barelang mengadakan Talk Show di RRI Batam, guna mensosialisasikan pelaksanaan operasi Patuh Seligi 2023 kepada Masyarakat Kota Batam, Jumat (14/7/2023).
Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH bersama Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Barelang Iptu Suparno menjadi Narasumber dan juga dihubungkan dengan Pengamat Sosial Kota Batam Bpk. Barurrohim sebagai narasumber melalui virtual. 

Dalam Talk Show yang di tayangkan secara langsung di channel Youtube RRI Batam, Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH., mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan operasi Patuh Seligi 2023 yang dimulai Tanggal 10 sampai 23 Juli 2023., ucapnya.

“Dalam kegiatan Talk Show ini Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH., melalui Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH., memberikan sosialisasi etika berlalu lintas untuk terwujudnya kamseltibcar lantas yang kondusif. Operasi Patuh Seligi 2023 digelar serentak sebagai upaya cipta kondisi, mengajak masyarakat untuk tetap patuhi peraturan demi terwujudnya kamseltibcarlantas.

“Yang terpenting, operasi Patuh Seligi bertujuan untuk menurunkan fatalitas atau angka kecelakaan yang cukup tinggi belakangan ini. Kemudian terdapat 7 prioritas pelanggaran yaitu pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur, pengemudi atau pengendara yang berboncengan lebih dari 1, pengemudi atau pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi pengendara ranmor yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara yang dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH., juga menyampaikan "Apabila masyarakat mengetahui ataupun mendapat informasi terjadinya pungli dengan bukti-bukti yang ada. Polri khususnya Polresta Barelang sudah menyiapkan Call Center Dumas yang sudah diviralkan atau di posting didalam media sosial Instagram Polresta Barelang, untuk nomor Call Center pengaduan yang dapat di gunakan apabila menemukan adanya pungli pada saat operasi patuh berjalan"., ucap Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH.
*(B.Hasibuan)*

TerPopuler