Evaluasi penyelenggaran PRSU 2023 hasilnya memuaskan

Nature

Evaluasi penyelenggaran PRSU 2023 hasilnya memuaskan

Kamis, 20 Juli 2023, Juli 20, 2023
Faktaliputan.com
Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2023 resmi ditutup. Selama pelaksanaannya mulai 16 Juni hingga 17 Juli 2023, tercatat jumlah pengunjung PRSU mencapai sekitar 120 ribu orang. Total perputaran uang pada PRSU 2023 mencapai Rp 50 miliar. Pernyataan tersebut diucapkan Direktur Utama PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU)Refli Yuner.
"Ya,PRSU kita tahun ini cukup berhasil,dikunjungi kurang lebih 120 ribu orang dan pencapaian transaksi mencapai antara 50 miliar rupiah,"ujar Refli

Seperti dikatakan Refli Yuner sebagai Tim pihak penangung jawab pelaksanaan PRSU,bahwa tahun 2023 ini merupakan tahun mulai lagi ada PRSU setelah 2 tahun absen karena Pandemi.Gebyar nya PRSU 2023 ini,terlihat dengan banyaknya UMKM se Sumatera Utara yang dilibatkan.Juga dengan mampu menghadirkan 16 artis Nasional,baik group band maupun penyanyi solo.Tak ketinggalan PRSU 2023 menghadirkan 65 group band lokal.

Untuk terus menghidupkan area PRSU, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut)  berencana akan terus membuat kegiatan sepanjang tahun. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho, saat penutupan PRSU 2023 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (17/7) malam.

"Ke depan kami bertekad menjadikan areal PRSU menjadi tempat berbagai event. Sepanjang tahun. Oleh karenanya seluruh Pemkab/Pemko diharapkan sungguh-sungguh mendayagunakan PRSU sehingga nantinya dapat menjadi miniatur Sumut," kata Arief. 

Berbagai kegiatan akan digelar sepanjang tahun. Mulai dari bazar UMKM, job fair, pameran BUMD dan BUMN, pagelaran penutup tahun 2023. Arief pun berjanji akan membenahi fasilitas PRSU agar terus lebih baik lagi. 

Arief mengatakan, PRSU tahun ini disambut baik masyarakat. Hal itu disebabkan karena kerinduan masyarakat pada PRSU, setelah tidak hadir selama tiga tahun. Ia pun mengapresiasi sinergi yang dilakukan oleh setiap pihak, mulai dari Forkopimda Sumut, Pemkab/Pemko, pelaku usaha hingga sponsor. 

"Inilah kolaborasi pegiat UMKM dan seni budaya, diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian Sumut, melalui pesta rakyat ini kita bertekad bergandengan tangan berkolaborasi membangun Sumut," kata Arief. 

Wartawan Faktaliputan.com (Zaini Abdliiah.SE)

TerPopuler