Dandim 1208/Sambas Hadiri Pembukaan Festival Lomba Sampan Se-Kalbar Dan Dragon Boat Internasional

Nature

Dandim 1208/Sambas Hadiri Pembukaan Festival Lomba Sampan Se-Kalbar Dan Dragon Boat Internasional

Sabtu, 24 Juni 2023, Juni 24, 2023
Faktaliputan.com

Sambas - Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P Hadiri Kegiatan pembukaan Festival Miare Ulakan
Lomba Sampan Se-Kalbar Dan Dragon Boat Internasional Tahun 2023 yang digelar di Dermaga wisata, Desa Dalam kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Sabtu (24/06).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kab. Sambas, dr. I Ketut Sukarja menyampaikan 
"Event Muara Ulakan merupakan turnamen olahraga dayung dan Dragon boat yang diikuti oleh peserta Se-Kalimantan Barat dan dari negara tetangga, kegiatan ini merupakan event yang diselenggarakan untuk merayakan hari ulang tahun Sambas ke 392 dan hari jadi pemindahan ibukota ke 24, Ujarnya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kelancaran acara ini, kegiatan ini semata - mata bertujuan untuk memperkenalkan Kab. Sambas kepada dunia luar" Katanya.

"Program olahraga maju kedepannya  merupakan program dari pemerintah pusat agar di jajaran kewilayahan agar mendorong masyarakat untuk bangga berbudaya wisata olahraga di Indonesia dengan mengedepankan olahraga asli Indonesia. Semoga kegiatan event semacam ini dapat dilaksanakan di wilayah yang memiliki keunggulan geografis yang serupa, Imbuhnya.
 
Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P berharap, "Semoga acara ini dapat terlaksana dengan lancar sampai selesai, Sektor pariwisata juga bisa terangkat karena adanya perlombaan ini dan juga perekonomian akan meningkat terutama melalui UMKM".

"Kepada pendayung berjuanglah sampai menang dan junjung tinggi sportifitas, tunjukan yang terbaik kepada masyarakat dan tunjukan semangat berjuang melalui olahraga dayung hingga dapat memberikan semangat kepada masyarakat Kalbar terutama Kab. Sambas".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sambas, H. Satono S.Sos.i., M.H, Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf. Dadang Armada Sari, S.I.P,  Komandan Lantamal XII Ptk diwakili oleh Asrena Danlantamal XII, Letkol Laut ( P ) Lukas, Pangeran ratu M. Tarhan, Asisten III provinsi Kalbar, Drs. Alfian, M.M, PJ. Standarisasi dan akreditasi olahraga masyarakat Kemenpora, Yoecky prastha, M.si, Kadis Parporapar provinsi Kalbar, Windi Prihastary, S.stp.,M.si, Pengembangan lembaga masyarakat Kemenporapar, Junaidi, S.E, Kabid destinasi provinsi Kalbar, Drs. Djarot 
10. Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kab. Sambas, dr. I Ketut Sukarja, Ketua Podsi Kab. Sambas, Muhammad Farli, Kabagops Polres Sambas Dahomi Baleo Siregar, S.H, Danramil 1208-01/Sambas, Kapten Inf Sigit, Kapolsek Sambas, Kompol Abdul Muthalib serta masyrakat Kab. Sambas.

TerPopuler