Sekali Dua, Dihari Yang Sama Dua Desa Tobungku Dan Mata Kecamatan Totikum Selatan Salurkan BLT-DD Tahap I Ditahun 2023

Nature

Sekali Dua, Dihari Yang Sama Dua Desa Tobungku Dan Mata Kecamatan Totikum Selatan Salurkan BLT-DD Tahap I Ditahun 2023

Senin, 29 Mei 2023, Mei 29, 2023


BANGKEP,FAKTALIPUTAN.COM- Setelah Kalumbatan dan Kanali. Dua desa dikecamatan Totikum Selatan yaitu Desa Tobungku dan Desa Mata salurkan BLT-DD tahap 1 dihari yang sama. 

Diketahui tempat pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT-DD desa Mata dan Tobungku bertempat di Balai Pertemuan Rakyat masing masing,senin,(29/05/2023). 

Sedangkan untuk penerimah bantuan di Desa Tobungku berjumlah 18 KPM, dan 30 KPM untuk Desa Mata. 

Kegiatan dihadiri oleh Linda SH Kasi Kesra,(mewakili Camat)Tosel, (Babinsa/Dan Pos) Serma Ishak Musati Koramil 1308-10/Salakan, Bripka Yahya (Bhabinkamtibmas), Iksan Mursil Kasim( Kades Tobungku), Aparat Desa dan Lembaga BPD serta semuah penerimah manfaat. 

Ditempat yang berbeda, penyaluran yang dilaksanakan di Desa Mata, dihadiri oleh Sekertaris Kecamatan Totikum Selatan Suaib Dj, Farid, Babinsa wilayah Desa Mata dan Nulion Pratu Irfan Koramil 1308-10/SLKN, Kepala Desa Mata Nuriani H Diasamo, dan jajaran, Lembaga BPD serta 30 KPM. 

Kepala Desa Mata, dan juga Kepala Desa Tobungku, memberikan arahan dengan tujuan dan harapan yang sama kepada semuah penerimah manfaat. 

Walau ditempat yang berbeda, Kedua Kades, berharap besar agar bantuan yang diberikan dan disalurkan langsung oleh Pemerintah, dapat benar benar bermanfaat bagi kehidupan ekonomi keluarga. Meskipun bantuan ini tidak akan ada selamahnya, namun paling tidak dapat mengurangi beban keluarga dalam menafkahi keluarga itu sendiri disaat masa sulit seperti ini. 

Bantuan BLT-DD ditahun 2023 ini, adalah bantuan yang benar benar hanya dapat diberikan kepada yang layak menerimah, tentunya tidak lepas dari semuah persyratan yang harus di lewati terlebih dahulu. 

Olehnya itu, harap Kedua Kades, "jangan salah gunakan apa yang telah diberikan pemerintah", tandas mereka.


Penulis: Andry Taangga

TerPopuler