Polres Muara Enim Terima kunjungan Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel

Nature

Polres Muara Enim Terima kunjungan Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel

Selasa, 09 Mei 2023, Mei 09, 2023


Muara Enim, Faktaliputan.com- Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  kunjungan di Mapolres Muara Enim, Kunjungan tersebut adalah dalam rangka pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I TA. 2023 di Polres Muara Enim, Selasa (09/05/2023).
Dalam audit tersebut  yang menjadi pemeriksaan adalah aspek perencanaan dan pengorganisasian di Polres Muara Enim yang di laksanakan di Ruangan Rupatama Polres Muara Enim. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH yang didampangi Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan SE Msi, Pejabat Utama Polres Muara Enim dan Kapolsek Jajaran, sedangkan tim Audit Dari Polda Sumsel dipimpin oleh Kombes Pol Bambang Irawan SIK MH  diikuti oleh AKBP Dedy Adrianto SE MH, Kompol  Dulia Hartati, Kompol  Siti Nuraini, Kompol Hari Apdika, ST, Kompol Suyanto , Kompol  Alpiansyah Putra, Kompol Agus Irwantoro SH MH, Bripka Ferry Ibrahim  dan Bripka Thika Linggasari.

Audit yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas Kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja. 

Kegiatan Audit juga merupakan upaya strategis sebagai salah satu fungsi kontrol dalam upaya memperbaiki kinerja organisasi agar lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja untuk menemukan, mengenali dan mengidentifikasi secara dini kemungkinan penyimpangan serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan keuangan negara khususnya di lingkungan Polda Sumsel. 

Tim Audit Polda Sumsel mengharapkan adanya kerjasama dan keterbukaan dari seluruh obyek audit kinerja. 

Kerjasama dan saling keterbukaan antara subyek dengan obyek audit kinerja tentu sangat diperlukan untuk kelancaran kegiatan demi tercapainya tujuan audit kinerja. 

Sementara itu, Kapolres Muara Enim menyampaikan bahwa ini kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh satuan tingkat atas untuk menyatukan dan memberikan petunjuk serta mengarahkan guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik. 

“Tentunya dengan adanya Audit ini kami juga dapat saling berinteraksi dengan tim apabila ada hal-hal yang perlu didiskusikan.”ungkapnya. 

Kapolres juga menambahkan bahwa Audit ini juga sebagai wadah dan sarana untuk meningkatkan dalam pelaksanaan tugas kedepan agar tidak ada kendala dan sesuai aturan yang berlaku. 

“Apabila nanti, ada temuan yang disampaikan oleh tim, tentunya harus kita tindaklanjuti sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi.”pungkasnya. 

Untuk diketahui bahwa kegiatan Audit Kinerja Tahap I TA. 2023 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian ini diikuti oleh seluruh Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran Polres Muara Enim.

Pewarta (Dona/team)

TerPopuler