Pemdes Kanali Salurkan BLT-DD Perdana Di Tahun 2023 Kepada 18 KPM

Nature

Pemdes Kanali Salurkan BLT-DD Perdana Di Tahun 2023 Kepada 18 KPM

Sabtu, 27 Mei 2023, Mei 27, 2023

BANGKEP,FAKTALIPUTAN.COM- Sebanyak 18 KPM di Desa Kanali, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan di tahun 2023 kembali menerimah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD). 

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di gedung Balai Pertemuan Rakyat(BPR) Desa Kanali, sabtu, (27/05/2023) dan dihadiri Sekcam Tosel Suaib Dj, Farid( mewakili Camat) dan jajaran, unsur TNI Koramil 1308-10/Salakan Babinsa Totikum Selatan Serma Ishak Musati, Kades Kanali Nurmiyati Koodutano, lembaga BPD Kanali, Pemdes Kanali, Linmas, dan semua penerimah KPM sebanyak 18 KPM. 

Sesuai musyawarah yang telah disepakati bersama, untuk ditahun 2023 penerimah BLT kini hanya 18 KPM yang layak menerimah. 

Kades Kanali Nurmiyati Koodutano, dalam sambutan singkatnya, menekankan kepada semuah KPM BLT agar penerimah dapat menggunakan sebaik mungkin dangan hal hal yang merupakan kebutuhan pokok sehari hari. 

Bukan digunakan dengan membelanjakan hal hal yang tidak perluh. 

" Untuk bantuan ini yang diterimah agar dapat digunakan sebaik mungkin, bukan di belanjakan yang tidak perluh, ucap Kades. 

Senada dengan Kades, Camat Totikum Selatan dalam arahannya yang diwakili oleh Sekcam Suaib Dj, Farid, menyampaikan untuk bantuan kali ini, penerimah adalah mereka yang telah benar benar disaring sesuai persyaratan kelayakan penerimah. Olehnya itu kepada 18 KPM agar dapat mempergunakan sebaik baiknya atas apa yang telah di berikan oleh Pemerintah. 

Camat juga memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Kanali Nurmiyati Koodutano, karena Desa Ke-2 tercepat yang menyalurkan BLT-DD setelah Kalumbatan. 

Semogah Pemdes Kanali, tetap kompak dalam menjalankan roda pemerintahan. 

"Mantap, luar biasa untuk Kades dan aparatnya yang boleh bergerak cepat untuk menyalurkan BLT ke-2 tercepat di wilayah Kecamatan Totikum Selatan.", tutupnya.


Penulis: Andry Ta'angga

TerPopuler