Penerimaan Anggota Polri, Ratusan Pemuda-Pemudi di Biak Telah Mendaftar Secara Online

Nature

Penerimaan Anggota Polri, Ratusan Pemuda-Pemudi di Biak Telah Mendaftar Secara Online

Sabtu, 08 April 2023, April 08, 2023
Faktaliputan.com_BiakNumfor - Polri kembali membuka kesempatan bagi pemuda pemudi terbaik untuk bergabung dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian. Hingga Jumat (7/03/2023), tercatat 258 peserta yang telah mendaftar secara online, dengan rincian Akpol sebanyak 17 peserta, Bintara PTU sebanyak 147 peserta, Bintara Brimob sebanyak 51 peserta, Bintara Polair sebanyak 5 peserta, Tamtama Brimob sebanyak 19 peserta, Tamtama Polair sebanyak 19 dan untuk Bakomsus Nakes sementara belum ada pendaftar. Untuk Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 4 April hingga 14 April 2023.
Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus D. Susanto, SH.,SIK.,MH melalui Kabag SDM AKP Yadang mengatakan secara serentak seluruh Indonesia, instansi Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan Penerimaan Anggota Polri dengan skema pendaftaran yang telah disediakan.
“Ayo bagi warga masyarakat Kabupaten Biak Numfor, daftarkan diri atau putra-putrinya sebagai calon anggota Polri. Ingat daftar dan masuk anggota Polri sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis. Jadikan hal ini sebagai peluang untuk bisa bergabung mengabdi menjadi Bhayangkara Polri yang Presisi,” pungkas AKP Yadang.
AKP Yadang menegaskan, semua proses seleksi mulai dari pendaftaran hingga pengumuman terakhir tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Dalam hal Rekrutmen, Polri menerapkan prinsip `Betah`, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.
“Jadi, jangan mudah percaya jika ada yang menawarkan bisa meluluskan dengan imbalan tertentu. Semua proses dilakukan secara terbuka” Ucapnya.
Terkait dengan mekanisme dan persyaratan Penerimaan Polri T.A 2023 bisa dilihat di website www.penerimaan.polri.go.id maupun datang langsung ke Bag SDM Polres Biak Numfor. "HumPolresBiak" (Imran.S)

TerPopuler