Bulan Berkah: Sanggar Senam Yohan's Studio bersama Chika YouTubers Berbagi Takjil

Nature

Bulan Berkah: Sanggar Senam Yohan's Studio bersama Chika YouTubers Berbagi Takjil

Sabtu, 01 April 2023, April 01, 2023
Cilacap//Faktaliputan.com-Momen Ramadhan jadi istimewa bagi umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah menuju kebaikan. Salah satunya sedekah di bulan Ramadhan yang tentu memberi  manfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Keluarga besar Sanggar Senam Yohan's Studio yang berada di wilayah Rawajaya kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap dikoordinir Yohanna Fitriyanti, dan Chika seorang YouTubers melaksanakan giat berbagi takjil secara gratis. 

"Kegiatan ini dilakukan Sanggar Yohan's Studio dan YouTubers Chika, dengan pembagian takjil gratis kepada pengemudi motor dan mobil yang melintas disepanjang Jalan Raya," tutur Yohanna, Jumat (31/3/2023). 

"Hari ini kita laksanakan acara dalam rangka berbagi kasih, bersedekah tak cuma hanya ditujukan kepada kaum dhuafa. Kita bisa bersedekah kepada orang yang berpuasa dengan cara, menyediakan makanan untuk orang yang akan berbuka, dan itu adalah bentuk sedekah yang sangat mulia. Pahala memberi makanan untuk berbuka bagi orang berpuasa setara dengan pahala orang yang berpuasa," ujarnya. 

Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan di sepanjang jalan raya S. Parman yakni di depan sanggar Yohan's Studio. 1000 bungkus paket nasi, makanan kecil, dan juga air mineral habis terbagi. Tak jauh dari lokasi merupakan Pondok Pesantren sehingga tak luput dari sasaran kegiatan yang digelar. 

Yohanna berharap Bulan Ramadan tahun ini memberikan keberkahan. Masyarakat dihimbau untuk tidak terprovokasi isu-isu hoax jelang Pemilu 2024.

“Mari kita jalin silaturahmi, jangan mudah terprovokasi, kita fokus beribadah,” ajak Yohanna.

Sementara itu Chika YouTubers dalam kesempatan acara menyampaikan bahwa, Kegiatan berbagi takjil bertujuan untuk membantu para pengguna jalan yang sedang berpuasa. "Inilah berkah bulan Ramadhan dimana masyarakat bisa saling guna berbagi dan saling untuk membantu," ucap Chika. 

"Kegiatan ini diharapkan untuk bisa beri manfaat, keberkahan di bulan suci. Pembagian takjil sangat berarti bagi kaum muslimin, dan muslimat yang sedang berpuasa. Karena aktifitas sampai sore sehingga berbuka diperjalanan," bebernya.

Terlihat, Yohanna, Chika dan team membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di wilayah Bantarsari. Sejumlah pengendara tampak menerima dengan antusias sembari berucap syukur, berterimakasih kepada team yang membagikan. (Tj.D)

TerPopuler