Semarak: Lomba Fashion Show, Pentas Seni Kids Competition, Perebutkan Tropi Piala, Hadiah Uang Tunai

Nature

Semarak: Lomba Fashion Show, Pentas Seni Kids Competition, Perebutkan Tropi Piala, Hadiah Uang Tunai

Senin, 20 Maret 2023, Maret 20, 2023

FAKTALIPUTAN.COM//PURWOKERTO-Fashion Show menjadi favorit salah satu perlombaan yang diadakan khusus bagi anak-anak dibandingkan dengan lomba-lomba yang lain.

Selain peserta banyak yang ikut, hadiah menarik banyak pula diperebutkan seperti halnya Tropi piala, bingkisan dan uang tunai bagi peserta yang lolos jadi juara. 

Untuk itu, peran serta orang tua turut andil dalam semangat guna mendaftarkan putri kesayangan untuk mengikuti perlombaan fashion show.

Nathania Faidha Azmi als Fafa anak pasangan dari Fatchurahman dan Yohana asal Cilacap yang juga pernah menyabet juara Best top model Banyumas turut dalam ajang kontestasi dimana perlombaan fashion show anak yang digelar oleh Madhang Maning Park Kedung Wuluh Kawasan Menara Teratai  Purwokerto, dalam acara Pentas Seni Kids Competition.

Langkah gemulai anak-anak perempuan di atas panggung Madhang Maning Park, bak pragawati yang berjalan di atas catwalk.

Dandanan beragam busana mereka tampilkan di depan juri. Anak-anak ini berusia 5 hingga 10 tahun. Mereka tengah mengikuti lomba fashion show untuk kategori A. 

Ada 3 kategori yang diperlombakan dalam rangkaian Pentas Seni Kids Competition 2023, yakni kategori A untuk usia 5-10 tahun, kategori B untuk anak usia 11 tahun hingga remaja usia 17 tahun, dan kategori C untuk usia 18 tahun ke atas.

Dari hasil lomba, Nathania Faidha Azmi als Fafa meraih juara Ter favorit Modeling dan juara 2 fashion show untuk kategori A. Dalam perlombaan peragaan busana ini, masing-masing kategori juga dinilai desain baju terbaik, busana terbaik, dan peserta favorit.

Anton Yuli Arto selaku pemilik Sanggar modeling Gamosa Purwokerto, menjelaskan fashion show ini diadakan oleh Madhang Maning Park kawasan Menara Teratai Purwokerto, dengan maksud menyediakan ruang ekspresi bagi anak-anak.

Dijelaskan Anton bahwa, "selain ruang ekspresi bagi anak-anak, ruang ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan diri anak untuk dapat tampil di depan orang banyak tanpa canggung," katanya.

"Jangan sampai anak-anak kita juga kehilangan kesempatan berekspresi di depan umum sama seperti kita generasi yang lalu. Karena saya sendiri sampai kuliah dulu baru belajar untuk berbicara di depan banyak orang," ujarnya.

Hal senada disampaikan orang tua peserta (Fafa), Yohanna Fitriyanti, ia memberikan apresiasi dan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. 

"Terima kasih untuk Madhang Maning Park Purwokerto yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini karena telah membangun dan memotivasi anak-anak untuk tampil di depan karena mereka adalah ujung tombak daerah dah bangsa ini," ucapnya. 

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi pengembangan bakat, minat dan mental anak-anak. 

"Kami berharap event ini dan event lainnya ada di semua daerah, karena anak-anak harus terus dibina sehingga menjadi hebat dan mandiri serta belajar untuk asah mental," harap Yohana. (Tj.D).

TerPopuler