Rumah Milik Yofensius Dalim Warga Nulion Ludes Dilalap Api

Nature

Rumah Milik Yofensius Dalim Warga Nulion Ludes Dilalap Api

Sabtu, 18 Maret 2023, Maret 18, 2023


BANGKEP,FAKTALIPUTAN.COM- Satu unit rumah di Desa Nulion, Kecamatan Totikum Selatan,Kabupaten Banggai Kepulauan ludes dilalap api, jumad (17/03/2023). Meski tak memakan korban jiwa, kebakaran menimbulkan kerugian yang ditaksir mencapai 60 juta.  

“Insiden kebakaran terjadi saat pemilik rumah tidak berada ditempat. Saat itu sang pemilik rumah Yofensius Dalim tengah berada dikebun, sedangkan istrinya sedang keluar untuk membeli minyak tanah. sekira  pukul 09:15 WITA(pagi), rumah milik warga Nulion terlihat kobaran api yang sangat besar.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun menurut saksi mata api muncul akibat hubungan arus pendek listrik pada meteran. 

Setelah teriakan minta tolong oleh tentangga, ratusan warga datang berupaya memadamkan api, namun konstruksi bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar membuat upaya warga sia-sia.

Berkat bantuan ratusan warga setempat dengan menggunakan alat seadanya sekitar pukul 10:05 api berhasil ditaklukan.

“Hanya beberapa barang berharga yang sempat diselamatkan korban dibantu warga. Adapun seluruh rumah, dan isinya seperti, KTP dan berkas lainya, 1 unit Tv, 2 buah Lemari berisikan pakaian, 2 buah tempat tidur, kursi 2 set, sejumlah uang, rumput Nilam siap suling 9 karung dan perabotan rumah lainnya ludes terbakar.

Yofensius Dalim korban kebakaran, kepada awak media mengatakan dirinya sangat syok, saat mengetahui kejadian ini. Namun apa dikata, baginya ini sudah menjadi garis tangan keluarga kecilnya. Ia haya bisa pasra dengan keadaan dan mencoba bangkit serta tetap tenang meski baginya dari kebakaran tersebut  adalah musibah yang paling besar baginya.

Berat baginya untuk mengeluarkan sepata kata,  namun dirinya berbesar harap kepada Pemerintah Desa dan Kabupaten agar mau membantu mereka dalam bentuk apapun.

"saya tidak tau lagi mo bilang apa, tapi saya sangat bersyukur jika ada pemerintah Desa dan Kabupaten yang mau mengulurkan tangan kepada kami, ucap pemilik rumah".

Penulis: Andry.T

TerPopuler