Mengenal TNI Lebih Dekat, Siswa-siswi TK Kunjungi Koramil 17 Muncar

Nature

Mengenal TNI Lebih Dekat, Siswa-siswi TK Kunjungi Koramil 17 Muncar

Jumat, 17 Maret 2023, Maret 17, 2023

Banyuwangi-faktaliputan.com Jatim |  Siswa didik TK Darma Wanita  Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar mengadakan kunjungan di Koramil 17 Muncar pada hari Jumat (17/03/2023).

Batuud dan rekan Babinsa menyambut dengan baik kedatangan anak didik TK sebanyak 80 orang beserta kepsek dan 4 guru pendamping. Kunjungan ini mempunyai tujuan agar anak didik TK mengenal kepada lingkungan TNI khususnya di Koramil 17 Muncar dan memperkenalkan sedini mungkin kepada anak-anak. 

Kedatangan anak TK di Koramil 17 Muncar disambut oleh Batuud Pelda Mahfud dan Babinsa Pelda Abdillah, Sertu Wito, Sertu I Gede Lanus, dan Serda Nur Abduh dengan memberikan sedikit gambaran tentang tugas anggota Koramil dan pengarahan tentang bela Negara, serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan.

Selain itu anak anak diajak mengenal lingkungan di sekitar Koramil 17 Muncar. Usia pada taman kanak kanak adalah masa golden age sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. Pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yg baik.

Buang

TerPopuler