Hendak Melakukan Perang Sarung, Sekelompok Remaja di Cilacap Diamankan Polisi

Nature

Hendak Melakukan Perang Sarung, Sekelompok Remaja di Cilacap Diamankan Polisi

Senin, 27 Maret 2023, Maret 27, 2023

FAKTALIPUTAN.COM//Cilacap-Sekelompok remaja di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah menimbulkan keresahan, pasalnya mereka diduga hendak melakukan perang sarung pada, Jumat 24 Maret 2023, sekitar pukul 23.50 Wib. 

Dari keresahan yang ditimbulkan, jajaran kepolisian polsek Cilacap Tengah, Polresta Cilacap bersama Pokdar Kelurahan Donan berhasil mengamankan para remaja tersebut. Kemudian mereka digelandang ke Mapolsek Cilacap Tengah. 

"Ya benar, semalam telah diamankan sekelompok remaja yang diduga akan melakukan aksi perang sarung, dari pengamanan tersebut, sedikitnya 21 remaja berhasil diamankan," ujar Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto, S.H., Sabtu (25/3/2023).

Gatot menjelaskan, para remaja itu sudah menyiapkan berbagai benda yang akan digunakan dalam aksi perang sarung. 

"Perang sarung ini rawan menimbulkan korban karena di ujung sarung biasanya dimasukkan atau diikatkan batu kecil," jelas Gatot.

Terkait dengan hal ini pihaknya akan melakukan pemanggilan orang tua dari masing-masing anak. Selain daripada itu, juga akan diberlakukan wajiby apel di polsek Cilacap Tengah terhadap anak beserta orang tua dengan didampingi Guru Bimbingan Konseling (BK). 

"Untuk pemanggilan mengenai wajib apel di polsek Cilacap Tengah, akan dilaksanakan pada hari Senin 27 Maret 2023 pukul 10.00 Wib," tuturnya. 

"Kami meminta agar para orang tua benar-benar mengawasi kegiatan anak masing-masing saat di luar rumah. Saat ini merupakan bulan suci Ramadhan, dimana umat muslim dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dalam menjalankan ibadah dengan khusyu tenang, aman dan nyaman, bukan malah dinodai dengan aksi tak terpuji yang dapat menimbulkan kerugian baik untuk sendiri maupun diri orang lain," tandas Gatot. (Tj.D)

TerPopuler