Cegah Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Mendawai Kunjungi Warga Desa Tewang Kampung

Nature

Cegah Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Mendawai Kunjungi Warga Desa Tewang Kampung

Jumat, 31 Maret 2023, Maret 31, 2023
Katingan, faktaliputan.com Personil Polsek Mendawai, jajaran Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah, dalam rangka Mempererat Kemitraan dengan Masyarakat Untuk Mendapatkan Informasi yang Berkembang di lingkup Wilayah hukumnya sekaligus Menyampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas, Jum'at (31/03/2023). 

KAPOLRES KATINGAN AKBP I GEDE PUTU W., S.H., S.I.K., M.H., melalui KAPOLSEK PERSIAPAN MENDAWAI  IPDA NASIR. menyampaikan bahwa benar ada kegiatan sambang atau kunjungan dari satu rumah ke rumah warga lainnya secara rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, oleh karenanya hal tersebut penting dilakukan sebagai upaya Polsek Mendawai untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang mungkin bisa terjadi di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini juga sekaligus bisa menjadi sarana untuk mendengarkan keluh kesah atau Curahan hati (Curhat) yang dirasakan masyarakat sehingga kita bisa bersama-sama mencari solusi dalam pemecahan permasalahan apa yang sering terjadi diwilayahnya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan terkait pesan-pesan Kamtibmas agar tetap saling menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan antar warga di wilayah tempat tinggalnya masing-masing dan berharap agar selalu berkoordinasi apabila ada gangguan kamtibmas, serta mengajak masyarakat di desa agar tidak mudah terpengaruh dengan isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya alias isu HOAX.

"Bhabinkamtibmas juga menghimbau apabila mendengar maupun melihat hal hal yang sifatnya melanggar Hukum agar segera melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas setempat atau pun ke Kantor Polisi terdekat" tambahnya.

TeamKalteng07

TerPopuler