Andreas Junaedi Berpotensi Memimpin Palangkaraya

Nature

Andreas Junaedi Berpotensi Memimpin Palangkaraya

Kamis, 09 Maret 2023, Maret 09, 2023

Palangkaraya - faktaliputan.com Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semakin ramai diperbincangkan hingga nama Tokoh.  Muda Provinsi Kalteng Andreas Junaedy pun disebut-sebut akan maju sebagai calon Walikota Palangkaraya 2024 mendatang.

Kabar tersebut heboh di masyarakat Kota Palangkaraya  'Andreas Junaedy Mantab Masuk Bursa Calon Walikota Palangkaraya di Pilkada 2024.

Dalam ungkapannya secara singkat lewat telepon, Kamis 09 Maret 2023. "Isu yang beredar di masyarakat memang benar, Sebagai masyarakat Palangkaraya saya ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat Palangkaraya yang saat ini memang sudah baik, Tapi kita buat lebih baik. Banyak yang meminta dan banyak yang mendukung. Tapi saya lihat kedepanya dulu. Ungkap pria yang kerap disapa Apang Botang ini.

Pemilihan ini, dilihat sebagai persiapan dari calon pemimpin menghadapi masa mendatang, yakni memunculkan calon potensial menggantikan sosok yang tampil belakangan ini, Fairid Naparin sebagai walikota Palangkaraya .

Kabar yang berhembus ini juga mendapat tanggapan dari Ketua Gerakan Peduli Pembangunan Se-kalimantan, R. Damanik, Kamis 09 Maret 2023. Tak bisa dipungkiri bahwa pertimbangan institusional figur-figur kepala daerah yang potensial di masa-masa mendatang.

Sehingga, nalar politik bahwa ini target antara sebelum Pilkada Kota Palangkaraya tahun 2024 digelar menjadi wajar ketika sosok Andreas Junaedy asli putera DAS Kahayan mengemuka,

Peluang Andreas Junaedy maju di Pilwalkot Kota Palangkaraya mendatang cukup terbuka, baik sebagai Walikota maupun wakil Walikota Palangkaraya.

Tergantung berpasangan dengan siapa dan lawan yang dihadapi menimbang Andreas Junaedy punya rekam-jejak yang positif dalam memperjuangkan hak hak masyarakat dan bergerak bidang sosial yang selama ini digelutinya. Saya banyak mengikut pergerakan beliau. Dalam penilaian saya beliau mengedepankan membiasakan yang benar. Bukan membenarkan kebiasaan.
Tidak pandang bulu, kalau salah disalahkan kalau benar dibenarkan. Jadi sangat wajar jika beliau punya potensi karena mendapat simpati dihati masyarakat.

Pilkada Kota Palangkaraya untuk pemilihan walikota Palangkaraya menjadi arena strategis strategis bagi seluruh partai dan para independen mengingat sebelumnya pasangan Fairid Umi adalah calon incumben. Ungkap nya kembali, dan mengakhiri pembicaraan.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Peduli Pembangunan Se-Kalimantan, Aprianto Nandau, Saya pribadi sebagai teman baik beliau mendukung langkah tersebut demi kesejahteraan seluruh masyarakat Palangkaraya.

Karena siapa yang maju menjadi Walikota Palangkaraya, maka kans untuk maju memimpin baik sebagai Walikota atau hanya Wakil Walikota, terbuka lebar. Ungkapnya 09 Maret 2023.

Team Kalteng07

TerPopuler