Rocky Gerung Sebut Puan Menang Banyak, Ganjar Tersudut Insiden Wadas

Nature

Rocky Gerung Sebut Puan Menang Banyak, Ganjar Tersudut Insiden Wadas

Jumat, 11 Februari 2022, Februari 11, 2022


faktaliputan.comInsiden Desa Wadas Purworejo diperkirakan akan berdampak pada citra Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Nah dalam situasi saat ini, Mbak Puan Maharani menang banyak.

Kok bisa? Ya Mbak Puan Maharani bisa mengambil keuntungan dengan tersudutnya Ganjar di mata publik.

Pengamat politik Rocky Gerung menilai sikap Ganjar dalam penanganan warga Wadas ini bisa menunjukkan bahwa sindiran Mbak Puan kepada Ganjar sebelumnya.

Tahun lalu hubungan Puan dan Ganjar memanas dalam persaingan capres dari PDIP.

Dalam sebuah acara PDIP di kandang Banteng di Jawa Tengah, Puan menyindir ada pemimpin medsos. Publik menilai sindiran itu dialamatkan untuk Ganjar.

"Jadi Puan Maharani memang bener sekali (soal sindirannya). Misalnya Ganjar tak dungu dalam bermedsos, dia mestinya datang ke Wadas dan bikin vlog bersama rakyat, itu baru namanya pemimpin," tegas Rocky di Youtube Rocky Gerung Official, dikutip Hops.ID, Kamis 10 Februari 2022.

Andai Ganjar memutuskan vlog bersama rakyat, pria yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah ini bisa membalikkan sindiran Puan.

"Kira-kira eh Mbak Puan, saya di tengah konflik bisa tangani," ujar Rocky mendeskripsikan Ganjar.

Puan menang banyak

Nah kondisinya sekarang berbeda, menurut Rocky, Puan diuntungkan dengan langkah Ganjar dalam Wadas ini.

"Ini kan pertadingan Puan vs Ganjar, dan sekarang Mbak Puan menang banyak. Ganjar cuma bisa foto di jalan raya, nggak berani masuk (ke Wadas) sendiri. Itu poin besar buat Mbak Puan," kata pengamat politik tersebut.

Dalam situasi yang seperti ini, Rocky menyarankan, putri Megawati Soekarnoputri itu untuk segera blusukan ke Wadas, untuk menegaskan dia hadir bersama rakyat Wadas.

"Harusnya Puan datang ke situ sekarang kan, ini warga saya lho saya tahu pendukung PDIP banyak maka saya datang. Mbak Puan pasti lagi siap-siap untuk datang ke Wadas, baru kita lihat itu ada peristiwa politiknya," kata Rocky. []

Sumber: hops




TerPopuler