Dilaporkan Istri Menikah Lagi , Seorang Pria di Bintan Ditangkap Polisi

Nature

Dilaporkan Istri Menikah Lagi , Seorang Pria di Bintan Ditangkap Polisi

Kamis, 17 Februari 2022, Februari 17, 2022



faktaliputan.com - Merasa dikhianati cintanya, DSS(23) melaporkan suaminya HAR ke polisi karena ketahuan menikah lagi. DSS yang tinggal di Tanjunguban melaporkan suaminya HAR ke Polsek Bintan Utara. 

Melansir Batamnews, HAR menikah dengan wanita lain NP tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari sang istri pertama.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono mengatakan, pelapor yang merupakan istri sah mendatangi Mapolsek Bintan Utara, Sabtu (12/2/2022). Dia melaporkan sang suami karena mengkhianati cintanya dengan menikahi wanita lain.

"Pelapor datang ke kantor dengan bukti buku nikah. Dalam laporan itu pelapor sakit hati dan merasa dikhianati karena sang suami menikah lagi. Bahkan pernikahan itu dilakukan tanpa sepengetahuan dan persetujuannya alias diam-diam," ujar Suharjono, kemarin.

Menerima laporan itu, Unit Reskrim Polsek Bintan Utara mendatangi rumah yang dijadikan sebagai lokasi pernikahan atau rumah istri kedua terlapor di Jalan Manggar, Gang Abdul Karim, Kampung Sakera.

Di lokasi, polisi dan pihak keluarga baru terlapor melakukan perundingan yang alot. Polisi juga memberikan penjelasan kepada terlapor dan istri terlapor yang baru dinikahinya serta keluarga yang ada di lokasi.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, terlapor dibawa ke Polsek Bintan Utara. Polisi juga menyita barang bukti yaitu 2 buah buku nikah atas nama terlapor dan istri baru terlapor, 1 buah kartu tanda penduduk (KTP) atas nama terlapor, 1 buah kartu undangan pernikahan," jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, terlapor ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melakukan tindak pidana perkawinan yang kedua tanpa persetujuan istri yang sah.

"Atas perbuatan ini, HAR ditetapkan tersangka dengan melanggar Pasal 279 Ayat (1) Ke - 1 K.U.H.Pidana, dengan ancaman pidana 7 tahun penjara," katanya.

Sumber : suara




TerPopuler