Polres Lampung Barat Akan Laksanakan Operasi Sikat Krakatau 2024. Apa saja sasarannya

Nature

Polres Lampung Barat Akan Laksanakan Operasi Sikat Krakatau 2024. Apa saja sasarannya

Senin, 06 Mei 2024, Mei 06, 2024

Lampung Barat
(Faktalipitan.com)
—Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran akan melaksanakan Operasi mandiri kewilayahan dengan sandi “Sikat Krakatau-2024” selama 14 hari.

Operasi tersebut di gelar mulai tanggal 06 Mei  sampai dengan 19 Mei tahun 2024.
Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri mengatakan bahwa Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diseluruh wilayah Lampung Barat.

“Operasi ini digelar selama 14 hari yang tujuannya untuk cipta kondisi situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum polres lampung barat.”kata kabag ops

Adapun sasaran Operasi Sikat Krakatau 2024 adalah penanggulangan kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan(curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan  yang terakhir adalah penyalahgunaan senjata api ilegal.
Pada kesempatan Latihan pra operasi (Latpraops) Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam mengatakan bahwa  Operasi ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan diwilayah Lampung Barat, terutama saat ini menjelang panen raya kopi yang harganya cukup tinggi.

“Kegiatan Operasi sikat Krakatau ini juga sebagai momentum pengamanan panen raya kopi diwilayah Lampung Barat, apalagi saat ini harganya cukup tinggi.” Tutur Kapolres

Cara bertindak pada Operasi ini lebih mengedepankan penegakan hukum dengan didukung kegiatan Intelijen, kegiatan preventif dan kegiatan bantuan Operasi (Banops).

Pihak Polres Lampung Barat juga telah menetapkan Target Operasi (TO) baik TO orang, TO barang, TO tempat dan TO perkara, yang semua Target Operasi tersebut harus terungkap selama pelaksanaan operasi.
*(riski.humas.polreslampungbarat)


pewarta (didi iskandar)

TerPopuler